Mohon tunggu...
Akbar Hafidz
Akbar Hafidz Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Universitas Negeri Malang

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Mahasiswa KKN UM Gandeng ICMA dalam Penyaluran Donasi terhadap Penyintas Erupsi Gunung Semeru

18 Januari 2022   11:04 Diperbarui: 18 Januari 2022   11:22 101 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Penyaluran donasi terhadap penyintas erupsi Gunung Semeru. (dokpri)

Letusan gunung Semeru yang terjadi pada Sabtu sore (4/12) telah memakan banyak korban jiwa dan rusaknya rumah warga bahkan sebagian besar mengakibatkan rumah tersebut tidak layak huni. 

Bencana skala nasional ini mendapatkan perhatian dari berbagai pihak dalam kepedulian terhadap kemanusiaan untuk meringankan beban atau kesukaran yang dialami warga. Tidak sedikit dari mereka yang berada di ring 1 telah direlokasi ke zona yang aman atau terhindar dari dampak letusan gunung Semeru.

Kondisi saat ini tengah dalam tahapan pemulihan wilayah sekitar seiring berjalannya rehabilitasi yang dilakukan pemerintah dan menunggu uluran tangan dari berbagai pihak. 

Sebagai bentuk kepedulian, Mahasiswa KKN UM gandeng Ikatan Cendekiawan Muda Akuntansi (ICMA) dalam penyaluran donasi terhadap penyintas erupsi gunung Semeru. Donasi yang diberikan berupa sepuluh paket sembako yang dibagikan kepada warga terdampak erupsi.

Penyaluran donasi terhadap penyintas erupsi Gunung Semeru. (dokpri)
Penyaluran donasi terhadap penyintas erupsi Gunung Semeru. (dokpri)
Kegiatan penyaluran donasi dilakukan pada Sabtu (15/01) yang sebagian diserahkan secara langsung kepada warga di desa Supiturang dan juga di posko pengungsian di Oro Oro Ombo kecamatan Pronojiwo. D

onasi dalam bentuk paket sembako diharapkan dapat memenuhi kebutuhan warga yang terdampak bencana. Kehadiran mahasiswa KKN sebagai penyambung tangan dari ICMA disambut hangat oleh ketua posko pengungsian yang ada di Oro Oro Ombo yaitu Bapak Suroso.

"Kami mengucapkan selamat datang dan terima banyak atas bantuan dari pihak ICMA yang kemudian akan kami salurkan sesuai dengan kebutuhan atau tepat sasaran" Bapak Suroso.

Bantuan berupa sembako. (dokpri)
Bantuan berupa sembako. (dokpri)
Kegiatan penyaluran donasi yang dilakukan oleh mahasiswa KKN Kolaborasi PTN Jatim Peduli Semeru dengan donatur dari ICMA diharapkan dapat memberikan manfaat dan meringankan beban para penyintas erupsi gunung Semeru.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud & Agama Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud & Agama Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan