Bola Pilihan

Dua Pemain Barcelona Ini Mulai "Teromel"?

16 Mei 2018   22:42 Diperbarui: 17 Mei 2018   01:22 1101 1 1
Dua Pemain Barcelona Ini Mulai "Teromel"?
liputan6.com

Benarkah dua pemain Barcelona ini sudah mulai "teromel"?

Barcelona menanggung malu musim ini, setidak-tidaknya ada dua kejadian yang memalukan.

Kejadian pertama, Barcelona disingkirkan AS Roma di babak perempat final Liga Champions, sedangkan kejadian kedua Barcelona gagal tampil sebagai juara Liga Spanyol tak terkalahkan setelah dipecundangi Levante dengan skor akhir 4-5.

Dan kini ada dua pemain Barcelona yang mulai "teletubbies romantis melankolis" atau disingkat "teromel" yang terkesan cengeng?

Lebih baik dibuang saja dua pemain Barcelona itu. Lebih cepat lebih baik daripada nanti jadi masalah, tapi beranikah manajemen menjualnya? Apalagi dua pemain Barcelona tersebut termasuk pemain inti.

Siapa dua pemain Barcelona itu? Mengapa mereka pun dituding cengeng? Dua pemain Barcelona yang dimaksud tadi adalah Busquets dan Messi.

Apa alasannya dua pemain Barcelona ini mulai "teromel"?

Sergio Busquets merasa telah menjadi pemain penting atau memiliki peran yang besar atas kontribusinya sebagai pemain yang pernah merasakan juara Liga Champions, Piala Eropa hingga Piala Dunia, tapi tak pernah mendapat penghargaan individu atas semua prestasinya tadi. Ia pun merasa dipandang sebelah mata.

"Saya lebih memilih gelar bersama tim daripada gelar individual. Tetapi, saya merasa pantas masuk dalam nominasi gelar individu," ujarnya di sini.

Perbaba, awalnya mengatakan bersama tim lebih penting, tapi ujung-ujungnya mengharapkan gelar individual. Perbaba (pernyataan basa-basi) adalah salah satu ciri-ciri dari kaum "teletubbies romantis melankolis" atau "teromel".

Seharusnya Busquets tak perlu perbaba dan caper (cari perhatian), jika di masanya ada pemain seperti Messi, Iniesta dan Xavi yang lebih menyita perhatian dan dianggap lebih berjasa perannya di Barcelona. Terima saja kenyataan itu, atau jangan-jangan Busquets sudah merasa dirinya tua, selain penampilannya pun sudah menurun, makanya ia kini mulai "teromel"?

Satu lagi dari dua pemain Barcelona tadi selain Busquets adalah Messi. Ya, Messi termasuk salah satu dari dua pemain Barcelona yang mulai "teromel" dan terkesan cengeng itu.

Isu kepindahan Neymar dari PSG ke Real Madrid menarik perhatian seorang Messi juga. Menurutnya kepindahan Neymar ke Real Madrid akan menjadi pukulan telak buat fans Barcelona, dan ia pun mengatakan:

"Ini akan mengerikan, karena apa arti Neymar buat Barcelona. Di sini dia memenangi beberapa gelar penting, Liga Champions, La Liga. Ini akan menjadi pukulan berat buat semua orang," kata Messi di sini.

Cengeng, memangnya kenapa kalau Neymar gabung ke Madrid? Belum tentu juga Neymar akan berkembang dan menjadi pemain yang mengerikan di sana kalau tak cocok perilaku dan gaya bermainnya dengan pemain Madrid lainnya.

Neymar diisukan akan pindah ke Madrid musim ini atau musim depan, tapi jangan-jangan tidak akan pernah ke sana karena ditengarai selama ini manajemen Madrid cuma perbaba dan caper serta mejadi bagian dari strategi dan taktiknya dengan  melontarkan isu ingin membeli pemain top klub lain seperti Neymar tadi, juga Mohamed Salah (Liverpool) dan Robert Lewandowski (Bayern Munchen).

Sementara Barcelona hanya memainkan isu ingin menebus dengan harga yang lebih tinggi klausal kontrak Antoine Griezmann dari Atletico Madrid. Jelas strategi perbaba dan caper manajemen Madrid lebih unggul di sini.

Demikianlah dua pemain Barcelona yang sudah mulai "teletubbies romantis melankolis" atau "teromel" yang terkesan cengeng itu.

Jika ada sebagian pihak yang tidak setuju dua pemain Barcelona tadi dituding sudah mulai "teromel", ya silakan. Tak masalah ada perbedaan pendapat itu, biasa saja.

Salam bola itu bundar, bukan peang.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2