Mohon tunggu...
Aji Cahyono
Aji Cahyono Mohon Tunggu... Eastern and Western Philosopher, Politician Studies, and Educater.

Saya di lahirkan dari cinta, oleh cinta, dan untuk cinta

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Psikolog Spesialis Seks Lehmiller: Wanita Lebih Bahagia Kencan dengan Pria yang Lebih Muda

18 Oktober 2020   19:03 Diperbarui: 18 Oktober 2020   19:12 35 3 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Psikolog Spesialis Seks Lehmiller: Wanita Lebih Bahagia Kencan dengan Pria yang Lebih Muda
Demi Moore/Aktris Asal Amerika--pinterest/tahar bouras

Demi Moore yang merupakan aktris dari Amerika Serikat  membintangi film remaja 1980 dan Kriss jenner, seorang tokoh yang tampil di televisi, produser, sekaligus pengusaha. Dan beberapa para artis wanita menjadi bahan pembicaaran publik karena lebih suka berkencan dengan pria yang lebih muda.

Hal tersebut dibenarkan dengan foto secara fisik menunjukkan bahwa Moore dan Jenner tertarik pada sesuatu bahwasanya berkencan dengan pria muda lebih bahagia dan menggairahkan.

Seorang Psikolog seks, Justin Lehmiller memaparkan bahwa ia telah mensurvei 200 wanita heteroseksual tentang hubungan mereka, khususnya usia pasangan mereka dan seberapa puas mereka.

Dilansir dari Times Of India, Hasilnya bahwa wanita yang lebih dari 10 tahun lebih tua dari pria yang lebih muda memiliki hubungan yang lebih memuaskan dan berkomitmen terhadap hubungan yang dibangun dibandingkan dengan wanita yang lebih muda dari pasangan mereka atau wanita yang pasangannya hampir seusia.

"Mengapa wanita yang lebih tua lebih bahagia dengan hubungan mereka? Saya tidak dapat mengatakan dengan pasti berdasarkan data saya, tetapi itu mungkin karena ketika wanita itu lebih tua, itu mungkin mengubah dinamika kekuasaan ke arah kesetaraan yang lebih besar," Ujar Lehmiller psikolog seks.

Menurutnya, wanita lebih tua dari pria merupakan langkah pemberdayaan perasaan atas kepuasan wanita yang lebih dominan dengan apa yang ia kehendakinya, dan pada dasarnya wanita berada di atas angin dalam hubungan ini dengan lebih banyak ruang untuk kesetaraan.

"Jadi mungkin itu adalah perasaan pemberdayaan yang pada akhirnya mendasari perasaan kepuasan wanita yang lebih tua dan mungkin pemberdayaan memungkinkan wanita untuk mendapatkan lebih banyak dari apa yang mereka inginkan, secara seksual dan sebaliknya", tambahnya.

Sementara psikolog Lehmiller menyoroti bahwa penelitian lebih lanjut diperlukan, dia menambahkan bahwa dia berharap temuan itu akan mengurangi stigma yang dihadapi copuple kesenjangan usia.***

Sumber: Times of India

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
18 Oktober 2020