Mohon tunggu...
Ajeng Ayu Wulaningtyas
Ajeng Ayu Wulaningtyas Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa Ilmu Komunikasi UIN Sunan Kalijaga - 21107030021

Sedang belajar menulis

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

Kulari ke Pantai: Film Keluarga yang Mengajak kita Jalan-Jalan

10 Juni 2022   13:29 Diperbarui: 10 Juni 2022   13:32 207
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Poster film Kulari Ke Pantai / sumber foto: ngopibareng.id

Kulari Ke Pantai, merupakan film anak-anak dan keluarga keluaran tahun 2018 yang diproduksi oleh Miles Film, disutradarai oleh Riri Riza dan diproduseri Mira Lesmana. 

Film ini bercerita tentang perjalanan dua saudara sepupu yang memiliki kepribadian berlawanan. Dalam perjalanan, mereka mendapat kejutan-kejutan dan kejadian yang tidak terduga. Akankah mereka berdua bisa menyesuaikan diri antar satu sama lain? Dan bisa saling menghargai perbedaan diantara mereka? Mari kita ikuti cerita mereka.

Sam -- (diperankan oleh Maisha Kanna), anak perempuan pemberani, suka berpetualang, dan hobi berselancar. Asal Rote, Nusa Tenggara Timur. Di hari libur panjang sekolahnya, dia bersama ibunya -- Uci (diperankan oleh Marsha Timothy) berencana melakukan perjalanan darat yang menyenangkan dimulai dari Jakarta dan berakhir di pantai G-land Banyuwangi, untuk menemui Surfer idola Sam, Kailani Johnson.

Film dibuka dengan pulangnya Sam dari sekolah, menandakan hari liburnya telah tiba. Setelah berganti baju renang, Sam pun mengendarai sepeda dengan membawa papan seluncur menuju pantai dekat rumahnya untuk berselancar.

"Dari Jakarta ke Temanggung, lalu turun ke pantai, Watukarung di Pacitan. Lalu, ke Blitar istirahat sebentar, lalu ke Bromo tempat saya melihat matahari terbit. Tetapi dari atas gunung, bukan di pantai. Lalu turun lagi lewat Jember, langsung ke G-land tempat saya akan berjumpa dengan Kailani Johnson." Begitulah alur perjalanan Sam dan ibunya yang dia ujarkan sembari duduk di pantai bersama ayah dan ibunya.

Jakarta. Sam, ibu dan ayah sudah sampai di rumah grandma untuk merayakan ulang tahun grandma bersama para saudaranya. Namun beberapa perlakuan kurang mengenakkan dialami oleh Sam dan keluarganya. Grandma mengomentari fisik Sam seperti rambut Sam yang pirang karena terbakar matahari, sampai kulit Sam yang kian menggelap.

Happy -- (diperankan oleh Lil'li Latisha) . Saudara sepupu Sam yang seumuran dengannya. Anak perempuan berambut panjang berponi, cantik, berkulit putih, yang lebih suka menggunakan Bahasa Inggris ketika berbicara. Dan selalu update dengan kehidupan masa kini. Diapun menolak memeluk Sam ketika Sam ingin memeluknya, karena menurutnya tangan Sam kotor.

Pada malam pesta ulang tahun grandma. Ayah Sam -- (diperankan oleh Ibnu Jamil) pun seperti dijauhi oleh saudara-saudara yang lain. Tidak sampai disitu, ketika Sam memberikan gelang yang dia buat sendiri untuk saudara-saudara sepupunya, Happy kembali berulah. Dia mengatakan kalau gelang yang Sam berikan kualitasnya jelek. Dan mengatakan kalau Rote adalah tempat terpencil. Dia juga mengatakan kalau Sam adalah anak kampung.

Ibu Happy yang melihat kelakuan Happy punya rencana untuk menyuruh Happy untuk ikut Sam dan ibu Sam dalam perjalanan mereka. Agar Happy kembali dekat dengan Sam, karena mereka dahulu adalah sahabat dekat. Setelah melalui pergulatan yang panjang antara mereka, akhirnya Happy jadi ikut dalam perjalanan.

Perjalanan mereka dimulai. Dalam perjalanan mereka bertemu dengan karakter-karakter unik dan lucu. Juga pengalaman baru yang menyenangkan. Seperti di Cirebon saat mereka singgah untuk makan sate. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Film Selengkapnya
Lihat Film Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun