Mohon tunggu...
Oktavia Ningrum
Oktavia Ningrum Mohon Tunggu... Mahasiswa - AivAtko31

Manusia biasa, sering salah dan serba salah. Wattpad @AivAtko31

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Perpustakaan Kota Malang, Fasilitas Umum Gratis yang Ramah Disabilitas

20 Desember 2023   20:39 Diperbarui: 20 Desember 2023   20:45 152
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
 Perpustakaan Kota Malang (Dok. Pribadi/Oktavia Ningrum)

Kalau berkunjung ke Kota Malang, tak ada salahnya jika kamu mampir ke Perpustakaan Umum Kota Malang. Lokasinya berada di  Jl. Besar Ijen No.30A, Oro-oro Dowo, Kec. Klojen, Kota Malang, Jawa Timur.  Selain lokasinya yang strategis, kamu juga tidak perlu mengeluarkan biaya untuk masuk ke sini.

Perpustakaan Umum Kota Malang sendiri merupakan salah satu fasilitas gratis yang disediakan oleh pemerintah Kota Malang. Aksesnya terbuka baik bagi warga lokal maupun luar Malang sekalipun.

Untuk dapat memanfaatkan fasilitas di perpustakaan ini, kamu hanya perlu membawa KTP dan mendaftarkan diri menjadi anggota perpustakaan. Untuk menjadi anggota perpustakaan, kamu bisa mendaftar di lokasi dan mengunduh aplikasi M-mobilib di PlayStore.

Ada juga fasilitas ruang baca umum, ruang baca anak, loker penitipan barang, kantin, area parkir hingga Wi-Fi. Nah, ada juga program baru yang mulai dikembangkan Perpustakaan Kota Malang, yaitu menjadi fasilitas umum yang ramah bagi disabilitas. Sudah ada ruang baca khusus disabilitas, dan buku untuk sahabat buta di perpustakaan ini.

Akses kursi roda dan jalur khusus juga telah tersedia untuk mempermudah pengunjung mengakses tempat ini. Hingga saat ini, fasilitas Perpustakaan Kota Malang terus diperbarui dan di-upgrade agar lebih baik ke depannya.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun