Mohon tunggu...
Aisy Fajar Kautsar
Aisy Fajar Kautsar Mohon Tunggu... A Communication Students.

Saya adalah Mahasiswa Ilmu Komunikasi yang gemar menulis dan memiliki concern pada Public Relations.

Selanjutnya

Tutup

Travel Pilihan

Membaca Potensi Destinasi "10 Bali Baru"

13 Desember 2019   09:00 Diperbarui: 13 Desember 2019   09:13 24 0 0 Mohon Tunggu...

Pulau Dewata, atau lebih dikenal dengan Bali merupakan salah satu pulau destinasi wisata yang ditawarkan oleh Indonesia dan sudah dikenal di kancah mancanegara. Sejak zaman kolonial, Bali sudah dipilih sebagai lokasi untuk berwisata. Dari masa ke masa, Bali memang tidak melakukan promosi wisata. 

Namun, keindahan Bali lah yang dipromosikan setiap orang yang berkunjung sehingga turis lokal maupun mancanegara berkeinginan untuk mengunjungi The Island of God ini. Dari tahun ke tahun Bali terus mengekspansi wisatanya dengan membuka serta menambah destinasi baru.  

Dari sebanyak 17.504 pulau di Indonesia, Bali masih menjadi topik yang banyak diperbincangkan dan ditawarkan di kancah destinasi wisata internasional. Sebagai destinasi wisata yang berada di daerah tropis, melalui media digital Bali digambarkan sebagai pulau impian yang tepat untuk berlibur. Seperti yang kita ketahui, Bali memiliki beragam potensi wisata yang tersebar di seluruh wilayahnya.

Disadur dari edition.cnn.com, sebagai salah satu wilayah di Indonesia yang terkenal akan budaya ketimurannya, masyarakat Bali yang dikenal ramah dan hangat akan menyambut wisatawan ketika hadir di Bali. Artikel berbahasa asing tersebut turut memperingatkan bahwa Bali telah bertransformasi dari lokasi berlibur yang santai menjadi salah satu destinasi liburan paling populer di dunia. 

Tak hanya itu, Bali melalui beberapa website penyedia layanan perjalanan digambarkan sebagai destinasi wisata di indonesia dengan potensi alam, kelimpahan budaya dan tradisi, serta menawarkan beragam aktivitas dan pengalaman yang beragam.

Para pengunjung di era modern ini acapkali mengabadikan aktivitas liburannya di lini sosial media. Dengan merebaknya media sosial dan kemudahan mengunggah aktivitas, Bali seringkali dijadikan destinasi wisata yang banyak dipamerkan di media sosial. 

Hal ini menjadi promosi yang murah bagi wilayah terkait. Beberapa website penyedia layanan perjalanan menggambarkan bahwa para pengunjung akan disuguhi keberagaman agama yang beriringan secara harmonis dan saling menghormati satu sama lain.

Menurut suara.com, destinasi wisata menjadi topik pencarian di media digital yang hangat beberapa waktu terakhir. Bali sendiri dari tahun ke tahun semakin meningkat topik pencariannya di media digital, sebagai tanda bahwa Bali masih menjadi topik destinasi wisata yang hangat.

Dilatarbelakangi meningkatnya kunjungan wisata ke Bali, pemerintah Indonesia memiliki keinginan untuk memperluas daya tarik wisatawan ke wilayah-wilayah di Indonesia yang memiliki potensi wisata. 

Hal ini dicanangkan pemerinta melalui program 10 Bali Baru. Dilansir dari bisnis.tempo.co, program 10 Bali Baru ini merupakan program pemerintah dalam mendongkrak destinasi wisata lain di Indonesia yang tidak kalah menariknya. Program ini disusun dari perbaikan infrastruktur, layanan pariwisata hingga promo lainnya.

Dalam pelaksanaannya secara teknis destinasi yang akan dibentuk ini antara lain di wilayah Sumatera Utara (Danau Toba), Belitung (Tanjung Kelayang), Jawa Tengah (Candi Borobudur), Nusa Tenggara Timur (Labuan Bajo), Nusa Tenggara Barat (Mandalika), Sulawesi Tenggara (Wakatobi), Maluku Utara (Morotai), Jawa Timur (Bromo Tengger Semeru), Banten (Tanjung Lesung), dan Kepulauan Seribu. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x