Mohon tunggu...
Aisyah Caca
Aisyah Caca Mohon Tunggu... Bankir - Kalau gunung tak bisa ku daki aku kan pergi ke lautan, karena semuanya sama

Do the best but don't feel the best

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Malu Bertanya Sesat di Jalan

26 November 2019   18:00 Diperbarui: 26 November 2019   18:00 3
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Humaniora. Sumber ilustrasi: PEXELS/San Fermin Pamplona

Jangan pernah malu untuk bertanya karena bila malu maka akan tersesat di jalanan. Ini pengalaman saya, karena tak mau merepotkan dan karena takut juga untuk antisipasi rampok akhirnya saya tak bertanya di jalanan karena takut nanti di kejar preman-preman dijalan karena jelas-jelas saya bukan orang daerah sana jadi sangat mudah sekali mereka mau rampok dan jambret saya. 

Itulah mengapa saya terus berjalan mencari alamat yang ingin saya jumpai. Tapi akhirnya alamat yang ingin saya temui pun tak kunjung ditemukan, hampir-hampir saja saya nyasar jauh. Hingga kemudian saya beranikan untuk bertanya di jalanan. 

Pesan saya, bagi anda dimana pun berada berdasarkan pengalaman pribadi saya jangan lah malu untuk bertanya dan juga pula takut untuk bertanya. Antisipasi perlu untuk tips nya kita harus meyakinkan tempat kita bertanya adalah ditempat yang benar. 

Jangan bertanya kepada orang-orang yang sudah jelas dan tampak ugal-ugalan tapi cari lah tempat bertanya seperti di warung, dan sejenisnya.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun