Mohon tunggu...
Nuraeni Amir
Nuraeni Amir Mohon Tunggu... Full Time Blogger - Lifestyle Blogger

Halo, salam kenal. Saya seorang ibu dan lifestyle blogger di https://ainhyedelweiss.com

Selanjutnya

Tutup

Gadget Pilihan

Serunya Lebaran di Rumah Mertua

21 Mei 2022   10:47 Diperbarui: 21 Mei 2022   11:07 95
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber Gambar: Pexels.com

Pulang ke kampung halaman saat berada di perantauan adalah momen yang paling dinantikan menjelang lebaran. Apalagi jika sudah lama terpisah jauh dengan keluarga. Hal tersebut sudah saya rasakan saat berada di Kalimantan, dan sebelum lebaran, saya dan suami mudik lebaran. 

Alhamdulillah beruntung di tahun ini saya bisa kembali kumpul bersama keluarga, namun tahun ini saya lebaran di rumah mertua. 

Hal yang paling saya sukai saat berada di rumah mertua adalah saya bisa menikmati masa liburan yang indah dan nyaman, karena bagi kami yang pernah tinggal di tengah hiruk piruknya perkotaan, akhirnya bisa liburan di sebuah desa dengan pemandangan alam yang menyejukkan pandangan, belum lagi tempat wisata yang menakjubkan. 

Hanya saja, saat berada di kampung halaman suami, berbagai akses lumayan terbatas, terutama saat saya ingin melakukan penarikan uang tunai. 

Letak rumah mertua berada di salah satu kabupaten yang ada di Sulawesi Selatan, saat mudik menuju rumah mertua, saya dan suami harus melewati jalanan terjal bebatuan. 

Di kampung suami, akses memang masih terbatas. Saya sempat mengkhawatirkan jika tidak ada akses untuk bertransaksi tarik uang tunai dan semacamnya, karena pekerjaan kami menuntut agar bisa transfer antar bank dengan cepat. 

Beruntung saat berada di rumah mertua, kemudahan transaksi tetap bisa saya dapatkan. Untungnya saya menggunakan BRI yang memang memberikan berbagai kemudahan transaksi di berbagai pelosok daerah. 

Di kampung halaman suami, saya masih bisa menggunakan berbagai transaksi dengan memanfaatkan produk digital dari BRI. Transaksinya tentu saja mudah, aman dan cepat. 

Saat saya ingin melakukan penarikan uang tunai, tersedia Agen BRILink di dekat rumah mertua, sehingga saya tidak perlu pergi jauh di kota kabupaten untuk menarik uang tunai. Begitupun dengan produk digital BRI saat saya bertransaksi menggunakan QRIS melalui aplikasi BRImo. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Gadget Selengkapnya
Lihat Gadget Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun