Mohon tunggu...
Nur Aimatul Azizah
Nur Aimatul Azizah Mohon Tunggu... pelajar

Informasi dan Edukasi

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan

Angka Kematian akibat Covid-19 di Kota Malang Hampir Mencapai 200 Orang

25 Oktober 2020   01:15 Diperbarui: 25 Oktober 2020   02:16 7 0 0 Mohon Tunggu...

virus covid 19 tiada hentinya menjadi momok di negeri ini. Pasalnya sampai saat ini kasus penambahan virus ini masih terus bertambah. Hampir di seluruh wilayah di Indonesia kasus virus ini kian bertambah mencapai angka yang besar yang seakan virus ini tidak ada habisnya.  

Selain bertambahnya pasien akibat terpapar kasus ini tentunya dampak kematian atas covid 19 pun juga terus bertambah di setiap harinya. seperti di wilayah Jawa Timur tepatnya di Kota Malang, update terbaru pada tanggal 24 oktober 2020 terdapat 1978 yang terkonfirmasi terkena covid 19 dengan angka kematian mencapai 198 orang dengan penambahan 2 orang pada tanggal 24 oktober 2020.

Hal ini menunjukan angka yang cukup besar. Sedangkan di kabupaten malang angka kematian pasien mencapai 65 dengan jumlah pasien yang terkonfirmasi 1013 .

Dimana dari data tersebut menunjukkan bahwa jumlah angka kematian saat ini tidak ada setengahnya yang ada di wilayah kabupaten Malang dibandingkan dengan wilayah di kota Malang yang hampir mencapai 200. Dimana juga kemungkinan akan terus bertambah mengingat masih terus bertambahnya pasien yang terkonfirmasi terjangkit virus covid 19.

Hal ini tentunya akan mengakibatkan dampak yang cukup besar terhadap angka mortalitas di wilayah malang. Yang bisa mencapai dua kali lipat bahkan lebih dari biasanya dan tentunya juga di seluruh Indonesia.

Tentunya ini menjadi permasalahan yang kita hadapi saat ini yaitu terjadinya promortalitas. Adapun promortalitas merupakan faktor yang menyebabkan meningkatnya jumlah kematian. dimana faktor yang menyebabkan meningkatnya jumlah kematian saat ini yaitu terjadi nya pandemi akibat virus covid 19. 

Namun lain halnya dalam menangani kasus virus covid ini. kota malang termasuk ke dalam wilayah yang cepat tanggap dalam menangani kasus covid 19. Hal ini dibuktikan bahwa update pasien yang sembuh pada tanggal 24 oktober 2020 bertambah 10 orang merupakan jumlah yang cukup banyak dibandingkan dengan wilayah lain di provinsi Jawa Timur. sehingga tercatat pasien yang sembuh di wilayah kota Malang dari covid 19 menjadi 1752 dari 1978 yang ter-konfirmasi terkena virus covid 19 di kota Malang.

Untuk itu Sudah menjadi tanggung jawab kita bersama untuk menanggulangi virus ini dengan saling menjaga kesehatan kita secara pribadi dan menjaga lingkungan kita disekitar untuk selalu berhati hati dan selalu waspada agar terjaga, dan tidak tertular virus ini dengan selalu memakai masker dan berjaga jarak. Serta selalu menjaga stamina tubuh kita agar selalu vit dan juga tidak lupa untuk senantiasa selalu berdoa  agar terciptanya hidup normal kembali seperti sedia kala.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x