Mohon tunggu...
Fatmavati
Fatmavati Mohon Tunggu... Penulis Ada Adanya

Penikmat dunia fantasi, film kartun, dan bakso Https://www.Travrilia.wordpress.com

Selanjutnya

Tutup

Gayahidup

Jarak Bukan Penghalang Tidak Bisa Cari Ilmu

15 Juli 2020   23:53 Diperbarui: 16 Juli 2020   00:02 31 1 0 Mohon Tunggu...

"Haduh, ini tadi ngomong apa sih?"
Kesal beberapa kali ketinggalan materi yang disampaikan pemateri dalam suatu konferensi video Zoom. Bagaimana tidak koneksi putus nyambung tidak bisa membuat maksimal menyimak padahal pas part yang penting ingin saya dengar. Nggak cuma sekali, beberapa kali koneksi internet saya nggak lancar bikin greget melulu. Padahal dengan seminar online tersebut saya bisa 'berbaur' dengan banyak orang.

Selama masa pandemi yang mana  Corona yang belum hilang-hilang dari muka bumi, banyak aktivitas yang dilarang untuk berinteraksi dengan orang luar. Jarak fisik yang digaungkan pemerintah menjadikan saya berdiam di rumah tidak bisa kemana-mana. Kerja pun dilakukan dari rumah. Namun terbiasa melakukan kegiatan di luar lama-lama juga bosan kalau tidak ngapa-ngapain di rumah. Rasa kesepian sempat juga membuat saya kurang motivasi dan tidak produktif. Beruntungnya berkat  bantuan koneksi internet, saya bisa 'bertemu' dengan banyak orang. Ya selama masa pandemi ini saya sering mengikuti kelas online yang saling mendiskusi mengenai topik tertentu. Mulai bisnis hingga urusan wanita. Ini cara saya tetap produktif mendapatkan banyak ilmu meski tidak keluar rumah.

Saya senang mendapatkan ilmu baru juga skill baru untuk upgrade pribadi yang lebih baik. Apalagi banyak seminar online yang diselenggarakan gratis dan terbuka untuk umum. Positifnya WFH, saya tidak perlu bepergian mendatangi tempat seminar. Kapan saja saya bisa mendapatkan ilmu baru meski hanya dengan berdiam diri dalam rumah. Meluangkan waktu dengan cari ilmu sebanyak-banyaknya adalah kesempatan yang tidak akan datang setiap saat. Selama masa pandemi ini memang banyak seminar online selenggarakan menggantikan seminar konvensional yang harus bertatap muka langsung. Pemateri pun bukan main-main, saya pernah mendapati pemateri dari luar negeri.

Pernah juga saya mengikuti seminar yang diselenggarakan kampus alumni. Senang bisa mendengarkan kembali suara dosen sekaligus pembimbing skripsi.  Walaupun saling berada di lokasi yang jauh, serasa jarak dekat karena bertatapan online berkat koneksi internet. Karena seminarnya terbuka untuk umum, saya dapati pesertanya juga ada dari teman sekuliah saya dulu. Rasanya berada dalam kelas kampus lagi dengan teman dan dosen yang sama pernah mengajar dulu.

Mudahnya mengikuti seminar online hanya modal kuota internet dan gadget. Cuma ya jaringan internet saya kok kurang lancar ya. Seorang teman menyarankan saya untuk pakai kartu Tri. Dia sudah mengandalkan provider Tri selama bertahun-tahun dan ampuh mensupport aktivitas onlinenya. Hmm, pantas saja dia lebih banyak mengantongi banyak sertifikat dibandingkan saya. Akhirnya saya pun beralih ikutan pakai Tri. Wah luar biasa terbukti benar. Biasanya sebulan cuma 1-2 ikutan seminar online karena mesti sabar tiap menghadapi loading Internet saya. Sekarang setiap minggu saja ada saja yang saya ikutin karena jaringan Tri lancar jaya tanpa hambatan. Senangnya pakai kartu Tri bisa #KalahkanJarak. Kondisi masa kini yang menjadikan jarak fisik tidak bisa bersenggolan bukan penghalang jika ingin bertatap muka dengan orang lain.

Kenapa Tri Bisa #KalahkanJarak
Informasi dari http://www.tri.co.id, Jaringan 3 Indonesia sudah  menjangkau 200 Juta penduduk di Indonesia di  313 Kabupaten dan lebih dari 3.000 Kecamatan dan 33.000+ Desa. Didukung oleh teknologi 4.5G LTE, jaringan baru 3 lebih kuat dan lebih luas di seluruh Indonesia, termasuk Sumatra, Jawa, Kalimantan, Bali, Lombok, dan Sulawesi. Untuk membantu penggunanya yang tersebar hingga ke pelosok-pelosok negeri untuk melampaui batasan jarak fisik, Tri Indonesia menghadirkan pula produk AlwaysOn Unlimited. 

Sesuai namanya, produk Kartu Perdana dari Tri Indonesia ini memberikan akses unlimited ke semua aplikasi dan dukungan jaringan 4.5G Pro yang makin luas. Pelanggan dapat menikmati kuota internet 1GB dan bebas telepon ke sesama nomor Tri 120 menit/hari selama 60 hari, selama nomor Tri Pelanggan masih berada dalam Masa Aktif.


Keunggulan AlwaysOn Unlimited yang Bisa #KalahkanJarak :
1. Masa Aktif Selamanya
Dengan AlwaysOn kuota pelanggan tidak akan basi, pasalnya layanan AlwaysOn membuat pengguna punya masa aktif berlangganan data selama 12 bulan. Sehingga tidak perlu khawatir kehabisan layanan data ataupun khawatir kuota bulanan yang belum terpakai menjadi hangus. Kartu Perdana AlwayOn, kartu perdana dengan Kuota Aktif Selamanya untuk kebutuhan kehidupan digitalmu. Sementara itu, ketika kuota habis tapi masa aktif masih berlaku, kamu tetap bisa akses internet gratis ke 10 situs dan bebas chatting lewat eBuddy dengan kecepatan penuh. Sepuluh situs itu adalah Facebook, Google, Detik, Kompas, Klik BCA, Toko Bagus, Kaskus, Okezone dan Vivanews. Nah, lewat eBuddy kamu tetap bisa chat di FB Messenger, YM Messenger, AOL, ICQ, Gtalk dan MSN.
2. Dapat Bonus
Lumayan gratis kuota sebanyak 50 MB setiap bulan untuk mengakses situs lainnya. Apabila tidak terpakai, kuota ini tidak akan hangus karena diakumulasikan ke bulan berikutnya.
3.  Harga Terjangkau
Perdana Alwayson (AON) hadir dengan harga yang terjangkau khususnya untuk yang perekonomiannya lagi seret kayak saya gegara Corona sungguh support banget. Tri AON tersedia dalam pilihan 1 bulan, 6 bulan dan 12 bulan. Untuk paket setahun bisa kamu peroleh seharga Rp50.000 dengan bonus kuota 600 MB. Paket 6 bulan seharga Rp 35.000 dengan bonus 300 MB. Serta, Rp 10.000 dengan bonus 50 MB untuk paket sebulan.
4. Bisa Pilih Nomor Cantik
Nikmati kemudahan beli kartu perdana online dari Tri. Dengan nomor pilihan kesukaanmu dan akan di kirimkan langsung ke rumah kamu. Hanya dengan 4 langkah mudah, bisa beli kartu perdana Tri dari mana saja dan kapan saja. Hanya dengan 1) Pilih nomor prabayar yang disukai, 2) Pilih add-on isi ulang pulsa dan atau paket internet sesuai kebutuhan, 3) Masukan informasi pribadi dan konfirmasi email, 4) Pilih metode pembayaran.

Cari Ilmu Tanpa Batas Dengan Tri
Dengan jaringan Tri, saya bisa beraktivitas juga makin produktif meskipun harus menjaga jarak fisik. Akses unlimited yang disediakan dalam  AlwaysOn Unlimited ke semua aplikasi menbuat saya bisa mengikuti seminar online tanpa batas. Saking seringnya sudah banyak sertifikat seminar online yang saya kantongi, lumayan koleksi bertambah. Satu Provider Tri bisa untuk semua kebutuhan mulai dari smartphone hingga laptop. Nggak heran kalau  dalam satu waktu saya bisa mengikuti dua event dengan menggunakan handphone dan laptop di atas meja. Makanya saya bisa Move On ke AlwaysOn dengan  mudah. Dengan Perdana 3 AlwaysOn, saya bisa menikmati internetan Unlimited. Nggak cuma webinar, saya juga mengikuti LIVE IG yang diselenggarakan akun official khususnya brand kecantikan yang sering saya ikuti. Maklum saja anak milenial kan paling suka buka sosmed. Kan cari ilmu bisa dimana saja kapan saja.  Malahan lewat LIVE IG lebih sering diselenggarakan giveaway jadi ini juga yang menjadi minat saya untuk join, ada nilai plusnya kalau pun menang.

Dengan Tri semua bisa #KalahkanJarak, saya bisa mendapatkan ilmu baru tanpa problem. AlwaysOn dan PakeTri memang solusi komunikasi ekonomis dengan memperhatikan kebutuhan kita di masa pandemi ini untuk tetap produktif.

https://bit.ly/2XqKZMI

https://tri.co.id

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x