Mohon tunggu...
aidina fitra
aidina fitra Mohon Tunggu... Penulis

Menulis untuk mencatatkan sejarah

Selanjutnya

Tutup

Bisnis

Untung Pakai Q9 Sameday Service, Ongkir Termurah

4 Oktober 2019   11:28 Diperbarui: 4 Oktober 2019   13:13 92 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Untung Pakai Q9 Sameday Service, Ongkir Termurah
paket-5d96e1c8e0a74e5708553103.jpg

Belakangan ini saya sering mendapatkan keluhan dari pembeli.  Buku-buku bekas original yang saya jual ternyata harganya hampir sama dengan buku baru.  

Komplain ini saya terima karena beban ongkos kirim yang sangat besar.   Apalagi buku original itu belum layak dikatakan sebagai  barang langka seperti Wiro Sableng karya Bastian Tito. 

Nah, masalah ini akhirnya terjawab setelah menemukan pogram Q9 Sameday Service di sosial media.  Program ini milik Pos Indonesia dengan jasa pengiriman sekaligus jemput ke rumah. Program Q9 Sameday Service ini hanya digunakan untuk pengiriman di dalam kota saja dengan batas maksimal barang sampai 9 jam saja.

Kenapa sih Q9 Sameday Service jadi solusi?

Harga Murah

Sebagai penjual atau pengirim barang, tentu yang saya cari adalah harga murah.  Dalam program Q9 Sameday Service,  batas pengiriman termahalnya adalah Rp 15 ribu. Artinya ini setengah harga  dari jasa pengiriman pada Gojek dan Grab.

Sesuai instruksi dari program Q9 Sameday Service di sosial media, saya hanya perlu telepon call center Pos Indonesia 1500261 untuk memesan layanan.

Layanan di Jam Sibuk

Tidak sampai satu jam setelah saya memesan layanan, pak pos yang menyebut dirinya O-Rangers datang. Karena penasaran saya melontarkan pertanyaan singkat ke O-Rangers tentang jam layanan Q9 Sameday Service.

Kata O-Rangers, layanan Q9 Sameday Service hanya berlaku dari pukul 08.00 sampai 16.00. Kalau pesanan di waktu mepet seperti pukul 15.30, O Rangers akan menawarkan untuk pengiriman pada esok hari. Kalaupun pengirim tidak mau, O-Rangers bakal pamit untuk pergi.

Bisa Bungkus Barang   

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN