Mohon tunggu...
Ahmad Sahidin
Ahmad Sahidin Mohon Tunggu... Freelancer - Pembaca buku

Mohon doa untuk saya dan keluarga agar sehat lahir batin, dimudahkan dalam urusan rezeki, dan berkah dalam hidup.

Selanjutnya

Tutup

Foodie

Nikmatnya Ubi Cilembu Haji Darmo di Paskal Pasir Kaliki Bandung

11 November 2021   13:52 Diperbarui: 11 November 2021   14:04 1538
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Terasa nikmat memakan ubi cilembu hangat kala hujan turun. Saat dikunyah terasa madunya. Wangi dan manisnya khas. Pokoknya enak.Demikian pengalaman saya ketika di Bakso Malang Haji Darmo cabang Paskal Pasir Kaliki 23 Kota Bandung.

Kalau ditelusuri pada google banyak jenis ubi di Indonesia. Yang terkenal di Jawa Barat yakni ubi cilembu dari Kabupaten Sumedang. Terkenal dan banyak dijual. Namun saat membeli mesti dipastikan benar-benar ubi cilembu.

Ubi yang dijual Pak Haji Darmo di Paskal Pasir Kaliki Bandung ini dijamin asli cilembu. Diambil langsung dari petani. Dipilih ukuran ubi yang siap panen dan saat dibakar keluar madunya. Karena ada banyak ubi yang berlabel cilembu, tetapi saat dibakar (oven) tidak keluar madunya dan tidak manis. Jadi, saat beli ubi cilembu pastikan itu dari cilembu.

Ubi cilembu Pak Haji Darmo ini tidak hanya dijual langsung di lokasi. Saya juga menemukan pada aplikasi tokopedia, shopeefood, dan grabfood. Dengan harga cukup murah. Dijual perkilo. Yang matang 20 ribu dan mentah 15 ribu.

Saya pernah bawa ubi cilembu haji Darmo yang matang ke rumah. Istri pun suka dan memuji ubi cilembu Pak Haji Darmo enak. Karena kenyang, satu ubi disimpan begitu saja di meja. Besoknya dicek, saat dimakan ternyata masih enak dan tidak basi.

Kawan saya, yang mengabarkan ubi cilembu Pak Haji Darmo, mengatakan tidak hanya di Paskal Hyper Square, tetapi juga di Dago, Karapitan, Soreang, Banjaran, dan Ciparay. Karena itu, ubi cilembu Pak Haji Darmo mudah dibeli. Dapat langsung ke lokasi maupun melalui online. Coba saja ke Paskal atau Karapitan untuk coba menikmati ubi cilembu. Sekalian bisa makan bakso atau menikmati sate kambing. Soal harga bisa dikatakan standar. Jangan lupa ajak teman dan keluarga.

Alhamdulillah saya sudah  menikmati enaknya ubi cilembu Pak Haji Darmo.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Foodie Selengkapnya
Lihat Foodie Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun