Ahmad Sahidin
Ahmad Sahidin lainnya

~ tinggal pada sebuah kampung di Kabupaten Bandung | pembelajar dan pengajar | pegiat keagamaan | pernah beraktivitas di pesantren dan menjadi pekerja buku | kini udar ider menjemput rezeki dengan cara yang halal dan baik | mohon kepada para pembaca mendoakan saya agar senantiasa berkah dalam hidup dan cukup dalam rezeki serta berada dalam jalan kebenaran ~

Selanjutnya

Tutup

Hobi

Kembali Menulis Lagi

5 Oktober 2018   20:50 Diperbarui: 17 November 2018   17:13 380 0 0

Alhamdulillah, saya kembali lagi bisa menulis di kompasiana. Sudah lama tidak buka kompasiana. Faktornya karena tidak ada uang untuk beli kuota dan saat di tempat kerja WiFi dibatasi sehingga tidak bisa akses. Sekarang lumayan ada anggaran untuk beli kuota sehingga dimanfaatkan untuk kembali berbagi dalam bentuk tulisan. Namun, tidak akan setiap hari. Setiap ada kuota saja dan saat ada ide saja. 

Semoga bisa dibaca oleh teman-teman dan membawa manfaat. Kalau pun tak bawa manfaat, ya anggap sekadar ruang berbagi saja. Inginnya di kompasiana ini saya menulis refleksi keseharian, catatan atas tuntasnya membaca buku, atau hal-hal yang dirasa penting untuk dibagikan.  

Tentang yang penting ini sebuah misteri. Karena akan berhadapan dengan sebuah tanya: apakah memang ada yang penting di dunia? Apa itu penting? Dan apa kriteria penting dan tidaknya? Ini sebuah masalah. Bisakah filsafat menjawabnya? Yang pasti yang menjawab adalah yang mumpuni dan ahli. Silakan dijawab oleh pembaca! 

Tunggu saja barangkali besok lusa ada ide atau hal yang penting dituliskan di sini. Terima kasih untuk Tim Admin Kompasiana yang sudah beri kesempatan pada saya untuk kembali menulis atau bergumam. Hatur nuhun...