Mohon tunggu...
Ahmad Ringgit
Ahmad Ringgit Mohon Tunggu... Guru - guru desa/sdn3kendit

ingin berubah mengikuti perubahan jaman

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Saling Silang

1 Desember 2022   10:14 Diperbarui: 1 Desember 2022   10:15 174
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Pendidikan. Sumber ilustrasi: PEXELS/McElspeth

Kamis, 1  Desember 2022

Hari ini dilaksanakan pertemuan guru guru sekolah dasar di gugus satu kecamatanku. Seluruh guru dihimbau untuk menghadiri pertemuan tersebut. Dan alhamdulillah, pertemuan tersebut dihadiri secara antusias oleh guru, yang herannya terdiri dari banyak guru wanita dan sedikit guru pria. Artinya dapat disimpulkan adalah dunia guru ini lebih banyak diminati oleh kaum wanita dibandingkan kaum lelaki. Tapi itu hanya sangkaan sepihak dari saya karena buktinya jumlah guru laki laki dan perempuan di Indonesia itu berimbang. Andaikan ada perbedaan maka perbedaannya tidak terlalu signifikan. 

Hal menarik selanjutnya adalah usia guru guru yang hadir rata rata masih muda. Menang ada juga yang senior meskipun jumlahnya juga tidak seberapa. Halo ini juga membuktikan bahwa regenerasi terus dan selalu ada. Setiap bulan selalu ada berita dan info tentang guru yang purna dan pensiun. Tapi hidup terus berjalan. Selalu ada pengganti bagi mereka yang sudah purna, selalu ada yang muda ketika yang tua gugur. 

Penyaji materi dalam pertemuan itu juga ibu ibu guru yang berusia muda. Salut betul atas antusiasme ini. Saya berkesempatan mengikuti penyampaian materi ini sampai dengan selesai. Dan hasilnya di luar dugaan, karena mereka berdua menyampaikan materi demikian jelas dan runtut. Secara pribadi saya merasa bersyukur memiliki generasi penerus yang bisa menghidupkan organisasi profesi guru. Harapan terbesar saya semoga nanti kelompok kerja guru ini terus berkembang dan mampu menghasilkan karya yang bermanfaat bagi guru dan siswa. 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun