Mohon tunggu...
Ahmad Zainu Ridlo
Ahmad Zainu Ridlo Mohon Tunggu... Mahasiswa - Saya sebagai mahasiswa di Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta

Nama saya Ahmad Zainu Ridlo. Saya lahir di Jakarta,28 Desember 2003. Saya bertempat tinggal di Jalan Dermaga Rt 10/03 Kelurahan Balekambang Kecamatan Kramat Jati Jakarta Timur. Saya adalah seorang mahasiswa dari Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta. Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi. Saya mengambil jurusan Pengembangan Masyarakat Islam. Saya mempunyai kepribadian yaitu pendiam kepada seseorang yang baru dikenal. Saya mempunyai hobi yaitu olahraga badminton,selain badminton saya juga senang sekali di bidang musik seperti musik religi. Kegiatan saya sehari hari yaitu kuliah,mengerjakan tugas,dan berbincang santai bersama teman. Saya mengawali pendidikan dasar di SDN 03 Pagi Jakarta Timur. Di sekolah dasar ini saya sangat suka sekali bermain bola basket, dan saya juga sering mengikuti lomba basket tingkat sekolah dasar pada saat itu. Lalu saya melanjutkan ke MTsN 6 Jakarta, saya masuk MTsN 6 karna rujukan dari pelatih basket saya, agar saya bisa melanjutkan hobi saya tersebut. Tetapi pada saat saya kelas 8 saya memutuskan untuk berhenti bermain basket lagi. Lalu saya mencoba bermain olahraga yang lain yaitu badminton. Dan saya melanjutkan pendidikan SMA saya di Madrasah Aliyah Negeri 6 Jakarta. Di sekolah ini saya sering sekali bermain badminton bersama teman sekelas saya. Saya berlatih secara rutin seminggu 2 sampai 3 kali bermain. Selanjutnya saya mengambil keputusan untuk kuliah,niat hati ingin kuliah di IPB namun tuhan berkehendak lain. Alhasil saya melanjutkan kuliah di UIN Syarif Hidayatullah.

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Kota Bogor, Jawa Barat, Indonesia

21 Maret 2023   10:54 Diperbarui: 21 Maret 2023   10:57 125
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Kota Bogor merupakan sebuah kota yang terletak di Jawa Barat, Indonesia. Kota Bogor bisa disebut juga dengan kota hujan, karena disana memiliki curah hujan yang sangat tinggi. Bogor memiliki banyak sekali tempat wisata yang sangat cocok untuk dikunjungi bersama keluarga ataupun pasangan. Salah satu tempat wisata yang terkenal adalah Kebun Raya Bogor yang terletak didekat Istana Negara. Di Kebun Raya ini kita dapat menikmati sejuknya udara di Kota Bogor. Karena banyak sekali pepohanan yang tumbuh di kawasan Kebun Raya Bogor. Tidak hanya menikmati sejuknya Kota Bogor saja tetapi kita bisa menyewa sebuah sepada listrik untuk berkeliling di kawasan tersebut.

Selain Kebun Raya Bogor, Kota Bogor juga memiliki objek wisata yang lain yaitu Chimory Dairy Land. Di Chimory ini kita dapat melihat hewan-hewan ternak yang dirawat dan dijaga dengan bersih dan rapi. Disini kita juga dapat belajar bagaimana cara merawat hewan dan kita dapat belajar cara memerah susu sapi. Objek wisata ini sangat cocok sekali dikunjungi bersama keluarga. Dan ada juga tempat wisata yang sangat cocok untuk dikunjungi oleh para pemuda. Yaitu Puncak atau Puncak Pas. Puncak adalah nama sebuah daerah wisata pegunungan yang termasuk ke dalam wilayah Kabupaten Bogor dan Kabupaten Cianjur. Daerah ini dikenal sebagai tempat peristirahatan penduduk Kota Jakarta dan sebagai daerah perkebunan teh yang dibangun oleh pemerintah kolonial Belanda yang kini merupakan Perkebunan Teh milik PT Perkebunan Nusantara VIII Gunung Mas. Selain itu, terdapat juga tempat-tempat rekreasi dan agrowisata yang indah, antara lain Perkebunan Teh Gunung Mas dan Gantole (Paralayang). Di daerah Puncak juga terdapat berbagai tempat wisata menarik diantaranya Taman Safari, Kebun Bunga, dan terdapat sebuah Masjid yang indah dengan arsitektur yang khas dan sederhana yaitu Masjid Atta'awun. Di daerah ini juga terdapat banyak sekali villa-villa dan hotel yang dimiliki oleh warga sekitar untuk tempat beristirahatnya pengunjung. Daerah ini sudah sangat terkenal baik bagi wisatawan domestik maupun wisatawan mancanegara.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun