Mohon tunggu...
Ahmad Malik
Ahmad Malik Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Penulis pemula

Selanjutnya

Tutup

Lyfe

Manusia Kok Insecure

25 Oktober 2022   23:00 Diperbarui: 25 Oktober 2022   23:25 52
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Lyfe. Sumber ilustrasi: FREEPIK/8photo

Di dunia ini , tidak ada manusia yang bodoh. Manusia dilahirkan dengan kekurangan dan kelebihan yang berbeda beda, ada yang pandai dalam hal menghitung tapi lemah dalam berolahraga, ada juga yang pandai berolahraga tapi lemah dalam berhitung.

Dalam teori multiple intelligence juga disebutkan bahwa semua manusia adalah cerdas tetapi dalam bidangnya masing-masing. Multiple intelligence dibagi menjadi 9 dan setiap manusia memiliki tingkat kecerdasan yang beragam, sehingga kita tidak perlu minder atau merasa lemah karena setiap orang memiliki kelebihannya masing-masing.

Rasulullah SAW. bersabda : " Barangsiapa yang ridha, maka keridhaan itu untuknya, barangsiapa mengeluh, maka keluhan itu akan menjadi miliknya ". Maksud dari hadist tersebut adalah, kita akan menjadi apa yang kita pikirkan. Ketika kita berpikiran atau selalu mengeluh, selalu berpikiran negatif dan lain-lain, maka itulah yang akan kita dapatkan, begitu juga sebaliknya.

Artinya, dengan kita selalu berpikiran positif, itu akan memotifasi kita dan akan berpengaruh pada tingkah laku kita. Jangan hiraukan omongan orang lain, jangan telan mentah-mentah,karena kita lebih mengetahui potensi dalam diri kita. Healty inside start from outside, stay positive, stay creative :)

Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun