Mohon tunggu...
Ahmad Joki Rustandi
Ahmad Joki Rustandi Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa UIN STS Jambi

23082000

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Aksi Sosial Pembagian Masker Gratis Dalam Upaya Pencegahan Penyebaran Virus Corona

17 September 2021   21:40 Diperbarui: 17 September 2021   21:43 64 0 2
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Aksi Sosial Pembagian Masker Gratis Dalam Upaya Pencegahan Penyebaran Virus Corona
Dokumen pribadi

Dilansir dari situs resmi pemerintah, jumlah kasus konfirmasi positif COVID-19 di Indonesia meningkat 3.145 pada Kamis (16/9/2021). Total kasus positif tercatat 4.181.309, sembuh 3.968.152, meninggal 139.919. Demi upaya mengakhiri penyebaran COVID-19 maka diperlukan aksi nyata dari berbagai lapisan masyarakat salah satunya adalah mahasiswa. Mahasiswa memiliki semangat tinggi dan energi yang besar sehingga diharapkan dapat melaksanakan aksi nyata dilapangan dalam upaya pencegahan penyebaran COVID-19.

Dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 mahasiswa Universitas Islam Negeri Sulthan Thaha Saifuddin Jambi Mengadakan Kegiatan Sosial Berbagi Masker Medis dan Masker Kain gratis Kepada Masyarakat.

Tiga Mahasiswa aktif semester V Prodi Manajemen Keuangan Syariah UIN Sultan Thaha Saifuddin Jambi, Ahmad Joki Rustandi, Armando Dalimunthe dan Gilang Nuzul Saputra menyelenggarakan pembagian masker kain dan masker medis gratis kepada masyarakat sekitar yang membutuhkan. 

Menciptakan lingkungan yang sehat dan nyaman merupakan substansi dari bakti sosial kali ini yang dilaksanakan pada tanggal 16 September 2021 di Jalan Kasturi 2, Kelurahan Simpang IV Sipin, Kecamatan Telanai Pura, Kota Jambi.

Kegiatan ini diselenggarakan dalam upaya merealisasikan integritas sebagai mahasiswa dalam pencegahan penyebaran COVID-19 yang sesuai dengan anjuran pemerintah tentang protokol kesehatan yaitu masyarakat diharuskan menggunakan masker apabila beraktivitas di lingkungan publik. 

Masyarakat yang diberikan masker kain dan masker medis gratis tampak antusias, semoga dengan diselenggarakannya kegiatan bakti sosial ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya pencegahan penyebaran COVID-19 agar tercipta lingkungan yang aman dan nyaman bagi seluruh lapisan masyarakat.

Dokumen pribadi
Dokumen pribadi

Mohon tunggu...
Lihat Konten Ilmu Sosbud & Agama Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud & Agama Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan