Mohon tunggu...
Ahmad Irso Kubangun
Ahmad Irso Kubangun Mohon Tunggu... Pribadi

Komunikasikan apa yang di katakan untuk di kerjakan

Selanjutnya

Tutup

Pemerintahan

Menengok Lawatan Menhan Prabowo ke Turki

1 Desember 2019   19:53 Diperbarui: 1 Desember 2019   19:51 62 0 0 Mohon Tunggu...
Menengok Lawatan Menhan Prabowo ke Turki
https://www.aa.com.tr/

Kerja cepat dan tepat. Itu yang tergambar dari sosok Menteri Pertahanan Prabowo Subianto saat ini, tanpa banyak bicara, ia bekerja cerdas demi tegaknya Ibu Pertiwi.

Seperti baru-baru ini Menhan Prabowo tengah melakukan kunjungan kerja di Turki. Di negara dua benua itu, Prabowo membahas kerja sama pertahanan dengan pejabat terkait hingga menengok industri kapal perang di Golcuk Naval Shipyard.

Bukan hal yang mudah tentu, kunjungan tersebut harus membuahkan hasil. Minimal kita bisa "mencuri" ilmu tentang pertahanan dari sana.

"Hari ini dari Istanbul, Pak Menhan menuju Ankara melakukan pembicaraan bilateral tentang kerja sama pertahanan dengan Menhan Turki," kata Staf Khusus Menteri Pertahanan Bidang Komunikasi Publik dan Hubungan Antar-Lembaga, Dahnil Anzar Simanjuntak, kepada wartawan, seperti penulis kutip dari detik.com Kamis (28/11/2019).

Penulis rasa kerja sama militer dengan Turki sangat strategis. Sebab jika dilihat-lihat alutsista yang dimiliki Turki kini telah berkembang pesat.

Khususnya terkait kapal perang dan kapal selam, ditambah lagi Turki memiliki sejarah militer yang panjang sebagai negara yang kuat secara militer sejak Ottoman Empire.

Tapi tidak usah kecil hati, Indonesia negara kita juga memiliki beragam alutsista kebanggan kita semua. Sebut saja tank anoa serta Kapal Selam Alugoro 405 yang sudah terkenal akan kehebatannya.

Jadi, kerja sama tetap diperlukan ya Bro demi terciptanya perdamaian di muka bumi ini.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x