Mohon tunggu...
Ahmad Hikami
Ahmad Hikami Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Hallo, Aku Ahmad Hikami!!!

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Milenial Rescue Indonesia Memasok Bantuan Korban Gempa Cianjur

26 November 2022   09:00 Diperbarui: 1 Desember 2022   15:20 102
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Dok. Milenial Rescue Indonesia

Bandung, 26/11/2022 Milenial Rescue Indonesia (MRI) atau Organisasi Pemuda berbasis kebencanaan menyalurkan bantuan kemanusiaan bagi korban bencana gempa Cianjur berupa donasi sembako, obat-obatan, dan air mineral.

Sekjen Milenial Rescue Indonesia Ahmad Hikami menjelaskan bahwa penyaluran bantuan gempa Cianjur merupakan satu wujud nyata dari bentuk tanggung jawab sosial atau pengabdian organisasi kepada masyarakat dan lingkungan sekitar.

Dok. Milenial Rescue Indonesia
Dok. Milenial Rescue Indonesia
“Kami tentu prihatin atas peristiwa bencana alam ini. Melalui bantuan ini, kami akan berupaya cepat tanggap membantu mengurangi kesulitan yang kini sedang dialami oleh masyarakat Cianjur, khususnya warga Desa Benjot, Kecamatan Cugenang. Semoga masyarakat yang terdampak diberikan keikhlasan dan ketabahan untuk menghadapi musibah ini,” ujar Ahmad Hikami dalam keterangan persnya, Kamis (24/11).

Bersama dengan warga setempat, tim Milenial Rescue Indonesia juga bergotong-royong mempersiapkan berbagai kebutuhan diposko bantuan di area paling terdampak di Desa Benjot Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Adapun bantuan logistik yang didistribusikan antara lain terdiri dari bahan pangan, obat-obatan, air mineral, dan juga bantuan tenaga.

Bantuan yang disalurkan berfokus di wilayah esa Benjot Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur yang diserahkan secara langsung kepada Masyarakat, Dadang sebagai perwakilan penerima manfaat. Selanjutnya, bantuan tersebut akan didistribusikan kepada pengungsi dan warga yang terdampak. Dadang mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan Milenial Rescue Indonesia.

Sebagai programnya dalam organisasi kebencanaan, senantiasa turut mengulurkan tangan kepada masyarakat sebagai bentuk tanggung jawab moral dan kepedulian dalam rangka mendukung dan membantu Pemerintah memitigasi dampak yang ditimbulkan dari bencana yang melanda warga. Tanggung jawab ini dituangkan melalui aksi-aksi nyata yang terus dijalankan dengan komitmen penuh guna membantu dalam aksi cepat tanggap bencana dan kemanusiaan sebagai salah satu upaya percepatan perbaikan kondisi masyarakat dan lingkungan.

"Dengan bantuan kemanusiaan ini, diharapkan kebutuhan dasar masyarakat di lokasi terdampak gempa bumi dapat terpenuhi dan mengurangi beban yang dihadapi masyarakat," ujar Ketua Umum Milenial Rescue Indonesia, Nico Havelino.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun