Mohon tunggu...
AHMAD HAFIKI
AHMAD HAFIKI Mohon Tunggu... Guru - SANTRI

Hobi:sepak bola

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Penyuluhan dalam Peningkatan Minat Belajar Menggunakan Pendekatan Akidah Akhlak

22 Agustus 2022   16:48 Diperbarui: 22 Agustus 2022   18:02 70 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
kolase - dok. pribadi

Dalam meningkatkan Semangat pembelajaran allimni dengan metode BCM maka kami dari MAHASISWA KKN-IC IAI AL QODIRI JEMBER POSKO-05 Melakukan Penyuluhan Dengan tema " Peningkatan Minat Belajar menggunakan pendekatan aqidah Akhlak "  kepada wali santri TPA AS-SHOBRI 2 .  Tujuan dari penyuluhan ini adalah tidak lain untuk memotivasi mereka agar giat belajar, untuk mengubah Akhlak dan pola pikir mereka agar dapat melangkah jauh kedepan.Penyuluhan ini dilaksanakan pada Kamis 11 Agustus 2022 di halaman rumah bpk Kasun Yoyon sumaryono yang terletak di dusun Kopang Kebun Desa Kemuning lor kecamatan Arjasa kabupaten Jember.Penyuluhan ini dilaksanakan sesuai dengan tema KKN-IC IAI AL QODIRI JEMBER Tahun 2022 , yang mengusung tema  " Optimalisasi potensi desa untuk peningkatan mutu pendidikan ekonomi dan kesehatan" .
Dengan memberikan materi-materi melalui pendekatan Akhlak untuk meningkatkan minat belajar para santri.
Kami mahasiswa KKN-IC Posko-05 mengundang salah satu ustad di dusun KOPANG KEBUN yaitu Ustadzhah Fatimatuzzahro selaku nyai dari tokoh masyarakat kemuning lor dan di dampingi langsung oleh bapak Kasun yoyon Sumaryono dan di hadiri oleh wali santri beserta bebebrapa warga dan di dampingi langsung oleh ustadzah Helmi selaku pengasuh madrasah assobri 2.

 Harapan kami dari kegiatan penyuluhan yang kami adakan ini maka para santri dan wali santri dapat mengetahui tentang aqidah dan mengaplikasikannya Akhlak  yang bisa di terapkan dalam kehidupan sehari hari serta dapat menunjang pendidikan anak dalam keluarga dengan metode yang sama seperti yang telah di dapat dari madrasah assobri 2.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan