Mohon tunggu...
Ahmad Fatch
Ahmad Fatch Mohon Tunggu... Guru - Pendidik

Belajar, merupakan kegiatan setiap manusia yang dimulai dari sejak lahir sampai meninggal, sedangkan Berbagi Ilmu, merupakan bagian dari memerangi ketidak pahaman agar orang lain menjadi paham

Selanjutnya

Tutup

Otomotif

Bengkel Resmi? Apa Pinggir Jalan? untuk Servis Motor Kita

3 September 2022   05:54 Diperbarui: 7 September 2022   18:16 176 24 20
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh, salam sejahtera buat kita semua

Di pagi yang indah dengan udara yang sejuk kita mengawali tulisan ini dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim mudah-mudahan Tuhan yang maha kuasa selalu melindungi kita semua

Dan diiringi dengan ucapan Alhamdulillah pagi ini masih di beri kesempatan untuk menulis di kompasiana.com, kali ini Penulis mengambil tema bengkel resmi apa pinggir jalan untuk servis motor/kendaraan kita?

Perlu kita ketahui bahwa setiap kendaraan harus dilakukan perawatan dengan baik, begitu juga sepeda motor/kendaraan kita yang selalu menemani kita ketika bepergian, baik untuk mengantar anak, untuk berangkat kerja, bahkan cuma sekedar untuk Healing merefresh pikiran kita, sepeda motor/kendaraan kita harus dilakukan perawatan.

Untuk itu hal yang paling penting adalah memperlakukan kendaraan kita seperti bagian dari badan kita

Ketika kita memperlakukan kendaraan seperti melakukan perawatan badan kita, maka yakinlah kendaraan kita akan dirawat dengan baik dan memperlakukannya juga dengan baik.

Kalau sudah seperti ini maka kita harus memperhatikan dimana menservis kendaraan? pilihan kita tentunya mekanik yang bisa kita percaya.

Tetapi manakala kita tidak kenal dan tidak paham dengan mekanik, maka pilihannya ada dua melakukan perawatan di bengkel resmi atau di bengkel tidak resmi (bengkel umum) banyak orang yang mengatakan kalau bengkel tidak resmi (bengkel umum) disebut juga bengkel pinggir jalan.

Kadang dari para pemilik kendaraan pribadi yang dipikirkan adalah mana yang lebih efisien? mana yang lebih murah? mana yang lebih cocok? 

Mari kita jawab pertanyaan tersebut satu-satu;

1. Pertanyaan pertama mana yang lebih efisien?, jawabannya jika motor/kendaraan kita merupakan motor/kendaraan yang baru beli dari dealer artinya tahunnya baru, maka yang lebih efisien tentunya ke bengkel resmi, dikarenakan bisa jadi motor kita masih memiliki garansi service atau perawatan atau yang kita sebut service gratis, tentu kalau seperti ini lebih efisien ke bengkel resmi

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Otomotif Selengkapnya
Lihat Otomotif Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan