Mohon tunggu...
Info news
Info news Mohon Tunggu... Administrasi - Peduli lingkungan

kreatif itu Cerdas

Selanjutnya

Tutup

Life Hack

7 Cara Memilih Mebel dari Jepara Agar Mendapatkan Bahan kayu Terbaik dan Tidak Tertipu Toko Abal -Abal

6 Desember 2021   06:40 Diperbarui: 6 Desember 2021   06:49 124 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
potret gudang mebel jepara sumber gambar ;MURIANEWS.com

Mebel jeparaPrabotan rumah sangat penting dan sudah menjadi kebutuhan. Misalnya dipan,kursi tamu,meja makan,tolet,kitchen set dan perlengkapan villa,hotel dan sebagainya. Memilih Prabotan mebel sebelum membeli dari Daerah yang mayoritasnya pengusaha di bidang industri kerajinan kayu mesti teliti dan hati-hati. karena jika kita salah memilih Toko atau yang mengakuh Sorum di lapak tanpa tahu sumber tepatnya berada di alamat mana,maka khawatirnya justru kita bisa di tipu mengatasnamakan'' Mebel jepara''Cara terbaik agar mendapatkan yang tepat mari simak beberapa Tipsnya.

potret pekerja mebel sumber gambar;Ayhome Furniture
potret pekerja mebel sumber gambar;Ayhome Furniture

potret  sentra ukir jepara sumber gambar;KASKUS
potret  sentra ukir jepara sumber gambar;KASKUS

Cara antisipasi Saat transaksi mebel jepara

  1. Lihat sumber situsnya atau lapaknya yang mereka Pasarkan lalu bandingkan harga dan katalog melalui cari refrensi lain,terkadang yang ngaku -ngaku mebel jepara justru mematok harga murah ini yang mengkhawatirkan. yang penting dapat sasaran.
  2. Material kayu. Biasanya Kerajian di jepara umumnya menggunakan bahan kayu apa,misalnya Jati,mahoni,trembesi,atau sungkai,cari sumbernya dulu ya.
  3. Minimal bisa menunjukan khas mebel jepara,terkadang di luar itu orang tidak tahu ciri khas mebel jepara yang paham betul justru orang jepara
  4. kerajinan di jepara ada beberapa sentra,nah yang paham juga warga jepara,orang lain mesti meraba-raba dan mencari sumber di google para pengrajin mebel tersebut.
  5. Logat Bahasa bisa di tebak,karena kalau pribumi asli akan tahu, di luar itu ikut ikutan pasti terlihat canggung.
  6. Alat alat pertukangan yang di gunakan,para tukang di jepapa keren loh ada sebagaian menggunakan Alat DIY artinya membuat sendiri,terbukti mesin bobok dan masih banyak lagi. jika para pengrajin pribumi di tanya soal alat tukang mereka paham betul dan bisa mencritakan detailnya.
  7. Yang terakhir yang ada lakukan,karena anda sebagai calon pembeli Lacak menggunakan Maps Google,karena aplikasi bisnisku google sekarang ini sudah ketat,verifikasinya melalui surat kantor pos,misalnya ada orang yang membuat Maps dengan ngawur maka di pastikan tidak bisa tayang.

Paling tidak untuk memastikan saja,agar para calon pembeli bisa mendapatkan Prabotan mebel terbaik sesuai yang ia inginkan. karena tidak semua Mebel jepara berdomisi di jepara,misalnya ada toko atau Sorum yang cabang,contohnya di Jogja,Solo,Jakarta,dan kota kota lain, atau barangkali sebagai Supplier mereka. 

Nah cara di atas hanya untuk antisipasi saja,karena tips ini belum melengkapi semua. misalnya seperti bahan kayu yang kami bahas di atas,setiap daerah biasanya memiliki unggulan dan paling sering yang mereka gunakan. Contoh saja kayu jati atau mahoni di kota tersebut bahan bakunya juga mudah di dapat di banding jenis kayu lain.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Life Hack Selengkapnya
Lihat Life Hack Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan