Mohon tunggu...
Zhubaid 3105
Zhubaid 3105 Mohon Tunggu... PONOROGO BERSINERGI
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

pengabdian takterbatas

Selanjutnya

Tutup

Keamanan Pilihan

Memutus Rantai Penyebaran Covid-19, Kodim 0802/Ponorogo Terus Laksanakan Patroli bersama Unsur Terkait

29 Maret 2020   09:18 Diperbarui: 29 Maret 2020   09:28 49 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Memutus Rantai Penyebaran Covid-19, Kodim 0802/Ponorogo Terus Laksanakan Patroli bersama Unsur Terkait
dokumentasi pribadi

Ponorogo,- Guna memutus penyebaran corona virus desease (covid-19), Kodim 0802/Ponorogo bersama Polres Ponorogo, PJU Polres Ponorogo dan unsur terkait lainnya terus melakukan langkah atau tindakan antisipasi dengan berbagai kegiatan mulai dari melakukan koordinasi-koordinasi hingga pelaksanaan kegiatan di lapangan.

Seperti tadi malam, dengan penuh rasa tanggung jawab dan kerjasama yang kompak, Kodim 0802/Ponorogo bersama Polres Ponorogo,  PJU Polres Ponorogo dan Satpol PP melakukan patroli bersama guna terus memantau dan mengajak warga Ponorogo untuk bersama-sama mematuhi himbauan Pemerintah agar kita semua terbebas dari virus corona, Minggu (29/03/2020).

Komandan Kodim 0802/Ponorogo, Letkol Inf Sigit Sugiharto dan Kapolres Ponorogo, AKBP Arief Fitrianto, S.I.K,. MH. bersama anggota bergerak menyisir kawasan-kawasan yang biasa dijadikan tempat berkumpul para warga serta mengecek kawasan tertib phisical distancing (jaga jarak).

Kepada Tim Media Center 0802, Dandim 0802/Ponorogo mengatakan bahwa upaya memutus jaringan covid-19 ini terus dilaksanakan agar Ponorogo terus bebas dari virus corona.

" Dalam upaya mencegah covid-19, Kodim 0802/Ponorogo bersama unsur terkait termasuk Polres Ponorogo terus proaktif melakukan berbagai langkah dan upaya, baik itu senantiasa melakukan koordinasi maupun melakukan tindakan nyata di lapangan seperti malam ini, " katanya.

" Sesuai instruksi dari pemerintah dan komando atas, patroli ini bertujuan untuk menghimbau dan mengingatkan warga agar tidak melakukan kegiatan yang bisa atau berpotensi  sebagai sumber penyebaran virus corona. Seperti kumpul-kumpul di warung makan, aloon aloon, tempat hiburan atau yang lainnya. Himbauan ini sudah kami lakukan berulang-ulang, akan tetapi kami juga terus melakukannya sampai ada perintah dari komando atas lebih lanjut, " jelas Letkol Inf Sigit Sugiharto.

Selain melaksanakan patroli di tempat umum, Dandim 0802/Ponorogo dan Kapolres Ponorogo bersama anggota juga meninjau kawasan tertib phisical distancing (jaga jarak) di beberapa lokasi yaitu : Perum Desa Madusari Kec. Siman Kab. Ponorogo, Perum Bumi Citra Praja Kel. Beduri Kel. Beduri Kec/ Kab. Ponorogo serta Aloon - aloon Kab. Ponorogo.

Kawasan tertib phisical distancing (jaga jarak) tersebut merupakan salah satu upaya pemerintah dalam memutus rantai penyebaran covid-19 yang diharapkan diikuti dan dilaksanakan oleh seluruh masyarakat Ponorogo. (MdC0802)

VIDEO PILIHAN