Mohon tunggu...
Ahmad Zaky
Ahmad Zaky Mohon Tunggu... Mahasiswa , Single, Desainer, Freelancer

Seseorang yang ingin menulis karya terindah dalam hidupnya

Selanjutnya

Tutup

Ekonomi

Update! Perkembangan Ekonomi Syariah di Indonesia

28 Agustus 2019   07:55 Diperbarui: 28 Agustus 2019   08:19 293 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Update! Perkembangan Ekonomi Syariah di Indonesia
Sumber Gambar : https://ekbis.sindonews.com

Belangakan ini ekonomi syariah terus menjadi sorotan dalam perekonomian Indonsia. Baik pemerintah dan media juga terus membicarakan perkembangan ekonomi syariah dengan penuh keyakinan bahwa ekonomi syariah bisa membantu perekonomian dan kesejahteraan masayarakat Indonesia yang lebih baik. 

Memang benar dari dulu sejak pertama kali ekonomi syariah hadir, mereka sudah memberikan kontribusi yang cukup besar bagi Indonesia yang mayoritas penduduknya adalah muslim. Begitu banyak rintangan dan masalah yang dihadapi, bahkan krisis ekonomi pun berhasil mereka lewati.

Dan sampailah pada saat ini bank syariah terus berkembang dan meluncurkan gagasan-gagasan baru dengan program dan produk-produk yang inovatif dan tentunya memliki nilai tersendiri yang menjadi ciri khas dari bank syariah. 

Itulah mengapa bank syariah bisa terus "melebarkan sayapnya" dan bisa menjadi rekomendasi yang cocok untuk kalian yang baru mempelajari atau mau mengkaji tentang perekonomian terutama di Indonesia.

Dan mungkin kalian sudah mendengar, belum lama ini beberapa bank syariah di Indonesia yaitu Bank BNI syariah dan Bank Muamalat yang saya tahu meluncurkan produk baru yaitu tabungan qurban, yang katanya baru awal-awal tahun ini diadakan. 

Dan kemarin pada hari raya idul adha 1440 H baru saja beberapa bank syariah itu menyalurkan hewan qurban ke beberapa tempat di Indonesia. 

Harapannya "jika antusiasme tahun ini perkembangannya bagus akan kami masukkan pada target bisnis pada tahun-tahun selanjutnya," kata Dhias, Direktur Bisnis SME dan Komersial BNI Syariah. (www.republika.co.id)

Tak hanya produk baru yang diluncurkan oleh beberapa bank syariah, masih banyak peningkatan-peningkatan lain yang terjadi dalam perekonomian syariah diantaranya juga baru baru ini pembiayaan CIMB Niaga syariah juga meningkat 31,6 % serta BTPN syariah juga berhasil mencetak laba sebesar 610 Miliar dan mungkin masih banyak lagi yang akan terjadi dalam perkembangan ekonomi syariah kedepannya.  

Sebagai masyarakat Indonesia dan khususnya seorang muslim kita sudah seharusnya senantiasa bersyukur atas apa yang ALLAH SWT berikan kepada kita. Nah, bagaimana menurut kalian ? keren ya ekonomi syariah.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x