Mohon tunggu...
Firman Pratama
Firman Pratama Mohon Tunggu... pebisnis muda

Seorang pakar pikiran dan praktisi pendidikan yang membuat dua buah metode dahsyat yaitu Alpha Telepati dan Alpha Mind Control, seorang pebisnis yang sudah memulai bisnis sejak masa kuliah Blog pribadi di www.firmanpratama.wordpress.com

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Bukti Kekuatan Pikiran itu Ada di Semua Ajaran Agama

10 Juli 2019   13:07 Diperbarui: 10 Juli 2019   13:15 0 0 0 Mohon Tunggu...
Bukti Kekuatan Pikiran itu Ada di Semua Ajaran Agama
autismchaostocalm.com

Kekuatan pikiran itu ada di semua ajaran agama, hal ini memang mutlak ada. Mustahil ada sebuah agama yang tidak mengajarkan tentang "berpikir". Kenapa saya katakan mustahil, karena berpikir adalah kunci kehidupan manusia.

Dan semua agama tentu mengajarkan manusia untuk menjalani kehidupan yang baik, maka pasti ada kekuatan pikiran di semua ajaran agama. Sebagai seorang yang menyenangi pembelajaran terhadap pikiran manusia sejak usia sma dulu maka saya mencoba melihat kekuatan pikiran sebagai sesuatu yang universal dan berlaku ke semua manusia.

Di tulisan kali ini saya ingin menunjukkan bukti bahwa kekuatan pikiran itu ada disemua ajaran agama, dalam hal ini saya mengambil agama yang umum di Indonesia.

Pertama, Saya mulai dari Agama Islam,

Dalam Islam sudah tidak asing lagi dengan kata berpikir, orang-orang yang berakal dan orang berilmu. Banyak ayat dalam kitab suci Alquran yang memang menyuruh manusia untuk berpikir dan merenung. Saya coba temukan sebagian ini :

Allah memegang jiwa (orang) ketika matinya dan (memegang) jiwa (orang) yang belum mati di waktu tidurnya; maka Dia tahanlah jiwa (orang) yang telah Dia tetapkan kematiannya dan Dia melepaskan jiwa yang lain sampai waktu yang ditetapkan. Sesungguhnya pada yang demikian itu terdapat tanda-tanda kekuasaan Allah bagi kaum yang berfikir. (Al-Quran Surah Az-Zumar: 42)

Mereka bertanya kepadamu tentang khamar dan judi. Katakanlah: "Pada keduanya terdapat dosa yang besar dan beberapa manfaat bagi manusia, tetapi dosa keduanya lebih besar dari manfaatnya". Dan mereka bertanya kepadamu apa yang mereka nafkahkan. Katakanlah: "Yang lebih dari keperluan". Demikianlah Allah menerangkan ayat-ayat-Nya kepadamu supaya kamu berfikir. (QS.Al-Baqarah: 219)

Dan di bumi ini terdapat bagian-bagian yang berdampingan, dan kebun-kebun anggur, tanaman-tanaman dan pohon korma yang bercabang dan yang tidak bercabang, disirami dengan air yang sama. Kami melebihkan sebahagian tanam-tanaman itu atas sebahagian yang lain tentang rasanya. Sesungguhnya pada yang demikian itu terdapat tanda-tanda (kebesaran Allah) bagi kaum yang berfikir. (Al-Quran Surah Ar-Ra'd: 4)

Dan masih banyak lainnya, anda bisa baca tulisan saya tentang muslim harus berpikir juga ya:

Kalau anda mengaku muslim maka berpikirlah

Kedua, saya melihat dari alkitab,

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN