Mohon tunggu...
kharachan
kharachan Mohon Tunggu... -

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Detektif Kharachan Bagian Satu Perkenalan

5 Agustus 2018   16:26 Diperbarui: 5 Agustus 2018   16:54 251
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Cerpen. Sumber ilustrasi: Unsplash

hey namaku kharachan aku seorang datektif swasta di daerah jakarta, usiaku 16 tahun, diusiaku yang masih tergolong sangat muda seharusnya aku bersekolah namun karna tidak punya uang aku putus sekolah dan mulai mencari pekerjaan. aku mulai menjalani beberapa pekerjaan untuk mendapatkan penghasilan, pekerjaan yang pernah kujalani seperti menjadi penulis artikel di internet hingga menjadi detektif swasta yang saat ini sedang ku jalani, awalnya aku memutuskan menjadi detektif karna sejak kecil aku suka menonton serial detektif conan.

aku menjalani pekerjaan detektif ku sejak kedua orang tuaku meninggal karena kecelakaan itu terjadi saat usiaku 15 tahun, meninggalnya kedua orang tua ku membuat aku sangat sedih dan aku selalu mengurung diri dikamar karna depresi. namun karna keyakinan dan tekad yang membara aku mulai bangkit dari kesedihan itu dan membangun hidup baru yang lebih baik 

bnyak kasus yang sudah aku selesaikan mulai dari kasus perselingkuhan sampai kasus pembunuhan, aku yang hanya lulusan sd menjadi seorang detektif hanya dengan menonton film tentang detektif seperti serlock holmes, detektif conan, death note, dan untuk modal aku di menjual 2 hektar sawah milik orang tua ku untuk membeli peralatan dan buku buku ilmu pengetahuan yang aku perlukan

aku mulai mempelajari ilmu sosial dan sains secara otodidak, dan aku juga mempelajari ilmu komputer seperti program dan ilmu peretasan yang sering aku gunakan untuk mencari informasi di internet, semua itu aku pelajari sendiri

karna niat dan usaha keras aku menjadi seorang detektif di usia muda yaitu 16 tahun, diusia itu aku sudah mampu menyelesaikan sebuah kasus pembunuhan dan aku sering membantu polisi untuk melakukan investigasi .

Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun