Mohon tunggu...
Agus hendryawan
Agus hendryawan Mohon Tunggu... mahasiswa

mahasiswa informatika

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan

PMM Bhaktimu Negeri UMM 79 Giatkan Sosialisasi Cuci Tangan dan Bagikan Sabun Cuci Tangan Serta Hand Sanitizer

19 September 2020   18:24 Diperbarui: 19 September 2020   18:32 34 0 0 Mohon Tunggu...

Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang yang tergabung dalam kelompok Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa (PPM) Bhaktimu Negeri Kelompok 79 Gelombang 6, melakukan sosialisasi tentang mencuci tangan yang benar, pembagian sabun cuci tangan, dan handsanitizer di fasilitas umum wilayah Desa Banjararum

Pengabdian masyarakat oleh mahasiswa (PMM) Universitas Muhammadiyah Malang merupakan suatu kegiatan yang dilakukan oleh mahasiswa UMM sebagai bentuk Pengabdian kepada Masyarakat. Program kerja ini dilakukan untuk menciptakan warga yang taat protokol kesehatan guna mencegah persebaran Covid-19, Kegiatan ini dilakukan di Desa Banjararum, Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban.

Kegiatan sosialisasi tentang mencuci tangan yang baik dan benar dilakukan oleh kelompok 79 kepada ibu-ibu rumah tangga yang ada di Desa Banjararum. Dari kegiatan sosialisasi ini di harapkan warga Desa Banjararum lebih mengerti dan paham bagaimana cara mencuci tangan yang baik dan benar. Hal ini guna menciptakan warga yang taat protokol Kesehatan guna mencegah persebaran Covid-19 di wilayah Desa Banjararum.

Persebaran covid-19 di Indonesia saat ini sangatlah cepat, hal ini membuat kelompok 79 PMM UMM yang beranggotakan 5 mahasiwa yang terdiri dari beberapa prodi diantaranya agroteknologi, sosisologi dan informatika memiliki inisiatif untuk membagikan sabun cuci tangan dan handsanitizer di fasilitas umum wilayah desa Banjararum, seperti di kantor balai desa Banjararum. 

Pembagian sabun cuci tangan dan hansanitizer ini guna mencegah terjadinya penyebaran dan memutus mata rantai covid-19 yang berkepanjangan ini.

Dokpri
Dokpri

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x