Mohon tunggu...
Agus Fitri Yanto
Agus Fitri Yanto Mohon Tunggu...

Berjuang dengan Ikhlas adalah sebuah kemenangan untuk menuju kemenangan besar yang dicita-citakan

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Lulusan Polsa Bersertifikasi Microsoft

20 Agustus 2014   15:36 Diperbarui: 18 Juni 2015   03:04 0 0 0 Mohon Tunggu...
Lulusan Polsa Bersertifikasi Microsoft
140849840049940603

PurworejoDunia kerja dan industri saat ini membutuhkan sumber daya manusia dengan kemampuan yang semakin beragam dan sesuai perkembangan jaman. Mereka yang memiliki kemampuan lebih dan uptodate yang kemudian dapat lebih mudah menembus lapangan kerja profesional. Salah satu yang sangat penting yaitu penguasaan teknologi informasi dan komputer (TIK). Untuk menjawab tantangan tersebut maka untuk meningkatkan kompetensi para lulusan, Politeknik Sawunggalih Aji (POLSA) Purworejo menggandeng Microsoft untuk mensertifikasi calon lulusan POLSA.

Demikian disampaikan oleh Wakil Direktur I POLSA – Danis Imam Bachtiar, SE, MM saat ditemui di Kampus Terpadu jalan Wismoaji 08 Kutoarjo. “Untuk itu POLSAtelah membenahi kurikulum terkait TIK. Beberapa mata kuliah juga disesuaikan dengan standar Microsoft. Selanjutnya mahasiswa akan mengikuti uji kompetensi TIK dan disertifikasi secara langsung dari Microsoft,” tambahnya.

“Program ini sebagai salah satu wujud komitmen POLSA dalam meningkatkan kualitas lulusannya. Dengan dukungan sertifikasi langsung dari Microsoft, kita yakin lulusan Diploma III POLSA semakin memiliki daya saing yang handal untuk menembus dunia kerja dan dunia industri, ini akan semakin memperkuat kualitas lulusan yang selama ini kita bangun.” demikian Danis menegaskan.

Disampaikan pula bahwa POLSA telah resmi menjadi Microsoft Partner. Ini merupakan salah satu lompatan besar POLSA di tahun 2014. Melalui program Microsoft Certified dan Microsoft License, maka POLSA tak perlu diragukan lagi sebagai pilihan tepat untuk studi lanjut Diploma III. Cukup kuliah tiga tahun dan cepat kerja,” tandasnya.

Danis menambahkan bahwa sertifikasi dari Microsoft ini diberlakukan tidak hanya untuk mahasiswa Jurusan teknik Informatika. Melalui program akademis terpadu, mahasiswa Jurusan Akuntansi dan Adminitrasi Bisnis juga akan didukung dengan sertifikasi dari Microsoft. “Kita berkomitmen penuh untuk memperkuat kompetensi mahasiswa,” ujarnya. (*)