Mohon tunggu...
Agus Fitri Yanto
Agus Fitri Yanto Mohon Tunggu...

Berjuang dengan Ikhlas adalah sebuah kemenangan untuk menuju kemenangan besar yang dicita-citakan

Selanjutnya

Tutup

Sosbud Pilihan

Bupati Purworejo: Lulusan Polsa Patut Diacungi Jempol

27 Oktober 2014   18:23 Diperbarui: 17 Juni 2015   19:33 0 0 0 Mohon Tunggu...
Bupati Purworejo: Lulusan Polsa Patut Diacungi Jempol
14143836562052630010

[caption id="attachment_369643" align="aligncenter" width="300" caption="www.polsa.ac.id/"][/caption]

Bertempat di kampus terpadu Jalan Wismoaji 08 kutoarjo, Politeknik Sawunggalih Aji (POLSA) baru-baru ini kembali mewisuda para lulusannya. Dari 163 lulusan yang diwisuda, 108 lulusan berasal dari Prodi Teknik Informatika. Sedangkan sisanya 30 lulusan dari Prodi Akuntansi dan 25 orang dari Prodi Administrasi Bisnis.

Sebagaimana diungkapkan oleh Ketua Panitia - Supriono, SE, M.Si, wisuda dihadiri tidak kurang dari500 undangan. “Kali ini merupakan Wisuda IX Dies Natalis XIIIPOLSA. Selain para wisudawan dan orang tua/wali, acara ini juga dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga yang mewakili Bupati Purworejo dan perwakilan dari Kopertis Wilayah VI Jawa Tengah. Hadir pula unsur Muspika, Pimpinan Instansi pemerintah, Perbankan, Pimpinan Perguruan Tinggi di Purworejo, Para Kepala SLTA dan beberapa relasi maupun mitra kerja sama,” tandas Supri.

Dr. H. Firman Bachtiar, SE, MM selaku Pelaksana Tugas Direktur POLSA dalam sambutannya menyampaikan bahwa predikat wisudawan terbaik dari Prodi Teknik Informatika diraih oleh Abdul Wachiddengan IPK 3,50. Sedangkan wisudawan terbaik dari Prodi Akuntansi diraih oleh Septy Mulyaningsih dengan IPK 3,93. Adapun Siti Latifah dengan IPK 3,64 adalah Wisudawan Terbaik Prodi Administrasi Bisnis.

Sedangkan Koordinator Kopertis Wilayah VI Jawa Tengah – Prof. Dr. DYP. Sugiharto, M.Pd.Kons dalam sambutannya yang disampaikan oleh Kabag Umum - Hendradi Setyawan, SH, diungkapkan bahwa otonomi perguruan tinggi telah memberikan kebebasan berakselerasi seluas-luasnya bagi penyelenggara perguruan tinggi.

“Kebebasan tersebut hendaknya diapliaksikan secara bertanggung jawab dengan melalui kepatuhan terhadap regulasi yang notabene dapat memenuhi klasifikasi sebagai PT bermartabat. Terhadap ketentuan tersebut, POLSA telah memenuhi akuntabilitasnya,” tandas DYP. Ditambahkan pula bahwa selain secara kelembagaan sudah memenuhi kategori PT bermandat, perlu pula menghasilkan lulusan yang memenuhi klasifikasi bermartabat yaitu menguasai hard skill dan soft skill.

“Dengan terpenuhinya variabel atau ketentuan yang dipersyarakatkan oleh regulasi, Potensi POLSA ke depan untuk menjadi PT unggul dan berkualitas akan terealisasikan. Semoga di waktu mendatang POLSA tidak hanya sebatas menajdi kebanggaan masyarakat Purworejo, akan tetapi menjadi kebanggan bagi masyarakat Jawa Teengah,” tegasnya.

Adapun Bupati Purworejo – Drs., H. Mahsun Zein, M.Ag dalam sambutannya yang disampaikan oleh Kadinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga, mengutarakan bahwa kehadiran lulusan POLSA sebagai SDM profesional menjadi kado spesial tersendiri bagi Ulang Tahun ke-1114 Kabupaten Purworejo.

Selain itu disampaikan pula bahwa dalam usianya yang ke-13, kiprah POLSA sudah dirasakan bagi dunia pendidikan, pemerintahan dan masyarakat. Salah satu contoh riilnya yaitu kemampuan para alumni POLSA yang menjadi PNS di jajaran Pemerintahan Kabupaten Purworejo memang cukup bagus dan patut diacungi jempol.

Wakil Direktur I POLSA – Danis Imam Bachtiar, SE, MM ditemui usai acara menyampaikan bahwa pada Wisuda XI ini, delapan orang lulus dengan predikat cumlaude yaitu : Septy Mulyaningsih IPK 3,93; Esty Ekoningtyas IPK 3,92; Nur Rohmah IPK 3,74; Elsa Taradhita IPK 3,73; Siti Latifah IPK 3,64; Lucky Bagus Gunawan IPK 3,57; Reni Revikawati IPK 3,54; Sari Budiasih IPK 3,53.

Firman juga mengungkapkan,POLSA berusaha meningkatkan kualitas penyelenggaraan pendidikan agar para lulusan menjadi SDM berkompeten, profesional dan memenuhi kebutuhan dunia usaha maupun industri. Komitmen POLSA saat ini semakin kuat, antara lain dengan dukungan Microsoft Certified. POLSA juga sedang mempersiapkan kerjasama dengan TAFE SWSi (Southern Western Sydney Institute) Australia untuk mengembangkan program-program Tri Dharma Perguruan Tinggi.”