Mohon tunggu...
Agung Suhartono
Agung Suhartono Mohon Tunggu... karyawan swasta

hoby traveler dan melihat tempat - tempat yang menarik

Selanjutnya

Tutup

Travel

Ayo ke Gili Air Lombok

9 November 2019   16:35 Diperbarui: 9 November 2019   23:12 0 0 0 Mohon Tunggu...
Ayo ke Gili Air Lombok
Gili Air

Lombok sebagai alternatif  wisata selain Bali yg tak kalah bagusnya, banyak pilihan wisata di lombok mulai pegunungan seperti Gunung Rinjani,air terjun dan pantai.

Mungkin untuk pesona pantainya yg sudah terkenal lebih dulu adalah pantai Senggigi yg terkenal dengan pasir putihnya dengan garis pantai yang panjang,juga ada lagi pantai kuta (serupa namanya dengan pantai kuta bali) dan masih banyak lagi.

Untuk saat ini yg menjadi incaran turis mancanegara adalah pulau-pulau kecil/gili yg letaknya di bagian utara pulau lombok karena disana airnya sangat jernih,sangat bagus untuk menyelam atau snorkling.

Disana ada 3 pulau yg berdekatan yaitu Gili Trawangan,Gili Meno dan Gili Air, nah yg terdekat adalah Gili Air masuk wilayah kabupaten lombok utara, dari dermaga Pemenang kita bisa menyeberang dengan boat/ perahu kayu dengan tarif 12 ribu utk publik dan 75 rb bila menggunakan boat.Perjalanan menggunakan perahu kayu sekitar 15 menit saja dengan ombak yg relatif sangat tenang. 

Di Gili Air tidak ada kendaraan bermotor,hanya ada sepeda dan cidomo (semacam dokar/gerobak yg ditarik oleh kuda),untuk berkeliling pantai apabila mimiliki stamina bagus akan lebih baik karena bisa sambil berolahraga,tapi misal pingin menyewa sepeda tarifnya sekitar 70 rb/hari, di sepanjangnya pantai banyak kafe,pub dan home stay dengan harga yang berfariasi,disarankan menginap di sini untuk menikmati keindahan pantai dan jernihnya air laut untuk melepas penat dan menghirup udara yg lebih segar tanpa polusi dengan suasana yg tenang,ayo tunggu apa lagi.

KONTEN MENARIK LAINNYA
x