Mohon tunggu...
Agung Pramono
Agung Pramono Mohon Tunggu... Guru - Guru dan penulis

Agung Pramono berprofesi sebagai guru. Hoby menulis, olah raga dan jalan-jalan

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Barca Kalah Xavi Hernandes Kecewa

14 September 2022   16:40 Diperbarui: 14 September 2022   16:53 76 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bola. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Wakil Spanyol Barcelona yang sekarang diperkuat penyerang hebat Robert Lewansdonski kalah 0-2 melawan Bayer Munich dalam lanjutan penyisihan group C liga Champion di Allianz Arena markas Bayer Munich. Menurut pelatih Barca Xavi Hernandez timnya gagal memaksimalkan beberapa peluang dan banyak melakukan kesalahan.

Babak pertama kedua kesebelasan saling serang dan menemukan kegagalan hingga kedudukan sama kuat 0-0. Pada babak kedua Lucas Hernandez dengan sundulan kepala memanfaatkan sepak pojok membobol gawang Barcelona. Kemudian Leroy Sane melengkapi penderitaan Barca dengan aksinya melewati pemain belakang Barca dan akhirnya mengecoh penjaga gawang Barca untuk merebut 3 poin.

Meski menang Die Rotten melaluinya dengan susah payah. Bayern menghadapi sejumlah peluang dari Barcelona karena penyelesaian akhirnya yang kurang bagus sehingga tidak ada gol tercipta. Bayern menjadi pemuncak Group C dengan 6 poin setelah mengalahkan Inter Milan 2-0 pada pertemuan pertama. Bayern tercatat 6 kali menang dalam 9 pertemuan dengan Barcelona di Liga Champions. Efektifitas bermain Bayern Munich menjadi pembeda dalam duel tersebut. Sebetulnya Barca banyak mencatat peluang namun gagal menjadi gol. Sedangkan Bayern dengan sedikit peluang namun dapat mematikan dengan menyarangkan 2 gol.

Pertandingan pekan kedua Group C lainnya adalah raksasa Italia Inter Milan mengalahkan Victoria Plzen 2-0 lewat gol dari Edin Dzeko dan Denzel Dumfries. Kejutan dari Sporting Lisbon yang mengalahkan Tottenham Hotspur 2-0 dicetak oleh Paulinho dan Arthur di menit-menit akhir.

Liverpool menghadapi Ajax Amsterdam di group A dan menang 2-1 di Anfield dengan susah payah. Gol Muhamed Salah disamakan oleh Muhammed Kudus. Joel Matip memastikan kemenangan Liverpool. Pertandingan Group B Bayer Leverkusen mengalahkan wakil dari spanyol Atletico Madrid 2-0. Semakin melengkapi kekalahan tim Spanyol atas Jerman. Wakil Portugal Porto dikalahkan Club Brugge 0-4.

Pertandingan liga Champion akan lebih seru nanti memasuki pertandingan ketiga, karena akan terlihat tim-tim mana yang berpeluang lolos ke babak 16 besar.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan