Mohon tunggu...
Agung Pramono
Agung Pramono Mohon Tunggu... Guru - Guru dan penulis

Agung Pramono berprofesi sebagai guru. Hoby menulis, olah raga dan jalan-jalan

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

AS Roma Menang Lagi, Jose Mourinho Senang

13 September 2022   15:45 Diperbarui: 13 September 2022   15:55 89 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bola. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Bermain di markas Empoli, Paulo Dybala membawa Roma unggul di babak pertama pada menit ke-17. Awalnya Paulo Dybala hampir saja mencetak gol tetapi bola mengenai mistar.

Empoli bukan tanpa perlawanan, buktinya gol Filippo Bandinelli membuat skor 1-1 saat akan turun minum. Rui Patricio kiper AS Roma beberapa kali terancam oleh serangan Empoli.

AS Roma kembali unggul setelah tendangan Tammy Abraham tidak bisa diselamatkan oleh kiper Empoli. Gol Tammy pada menit ke-71 tidak lepas dari kepandaian Paulo Dybala yang mengirim umpan kepada Tammy Ibraham menjadi gol.

Roma berpeluang menambah go setelah pemain Roma dijatuhkan di kotak terlarang. Namun bola tendangan Lorenzo Pallegrini membentur mistar gawang.

Empoli masih memberikan perlawanan dengan sengit yang bisa saja membuyarkan keunggulan AS Roma. Akhirnya sampai peluit berakhir AS Roma mengamankan 3 angka dan bercokol di peringkat 5 dengan nilai 13 selisih satu poin dari Napoli.

Jose Mourinho pelatih asal Portugal mensyukuri kemenangan atas Empoli setelah kalah sebelumnya melawan Udinese di liga Italia dan Ludogorets.  AS Roma memang butuh kemenangan untuk mengembalikan ke jalur kemenangan. Hasil ini mengembalikan kepercayaan diri tim. 

Kemenangan ini juga mengembalikan perburuan AS Roma untuk gelar liga Italia. Tim- tim unggulan seperti Juventus tertahan 2-2 melawan Salernitana. Lazio menang 2-0 melawan verona. AC Milan menang 2-1 melawan Sampdoria. Atalanta bermain imbang melawan Cremonese. Udinese mengalahkan Sassuolo 3-1. Inter menang 1-0 melawan Torino serta Napoli menang 1-0 melawan Lecce. 

Persaingan scudetto masih terbuka lebar, Napoli dengan 14 poin sama dengan Atalanta, Milan dan Udinese. AS Roma diperingkat 5 dengan 13 poin diatas Inter Milan dengan 12 poin.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan