Mohon tunggu...
Agung Nugroho
Agung Nugroho Mohon Tunggu... Lainnya - Enjoy my blog :)

Keep Learn

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan

Bemomio untuk Pelengkap Nutrisi Program Kehamilan

2 Juni 2021   10:30 Diperbarui: 4 Juni 2021   08:44 109 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Bemomio untuk Pelengkap Nutrisi Program Kehamilan
Sumber: www.bemomio.id

Di era pandemi sekarang ini semua orang sadar akan pentingnya menjaga kesehatan. Fisik yang sehat bisa kita dapatkan dengan mengkonsumsi berbagai macam makanan dan minuman. Keseimbangan nutrisi sangat penting bagi tubuh dan kesehatan. Jika nutrisi dan gizi untuk fisik sudah terpenuhi,  maka 80% mental dan pikiran akan mengikuti pula. Penting juga memelihara  kesehatan mental agar hal-hal positif senantiasa mengikuti kita.

Jika moms sedang merencanakan program kehamilan, maka kelengkapan nutrisi menjadi sangat penting untuk dipenuhi. Nutrisi yang dibutuhkan untuk program kehamilan tidak cukup didapat dari makanan dan minuman moms sehari-hari, namun perlu nutrisi dan vitamin dari herbal. Untuk menjalani program kehamilan, faktor terpenting yang mempengaruhi adalah tingkat kesuburan Sel Telur. 

Lantas bagaimana cara untuk menyuburkan Sel Telur?

1. Banyak mengkonsumsi makanan yang kaya Akan Asam Folat dan Zat Besi. 

Asam Folat dan Zat Besi dapat menguatkan ovarium dan meningkatkan kualitas sperma, sehingga peluang untuk kehamilan lebih besar dan cepat.

2. Konsumsi Makanan yang kaya Antioksidan 

Antioksidan dapat menonaktifkan radikal bebas di dalam tubuh, yang dapat merusak sel sperma dan sel telur. Jenis antioksidan yang dapat meningkatkan kesuburan untuk pria maupun wanita adalah folat dan seng. Buah-buahan, sayuran, kacang-kacangan, dan biji-bijian kaya akan antioksidan. Moms dapat mengonsumsinya secara rutin dan teratur, agar kesuburan dapat optimal.

3. Hindari Lemak trans 

Lemak trans dapat memberikan risiko gangguan ovulasi dan efek negatif pada sensitivitas insulin. Lemak trans umumnya ditemukan dalam margarin, gorengan, produk olahan, dan makanan yang dipanggang.

4. Menjaga Berat badan ideal 

Berat badan ideal embantu menjaga kesehatan tubuh secara umum, termasuk kesuburan wanita. Sebaliknya, berat badan berlebih (obesitas) atau terlalu rendah berpotensi untuk menurunkan kesuburan. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x