Mohon tunggu...
Agung Han
Agung Han Mohon Tunggu... Wiraswasta - Blogger Biasa

Part of #Commate'22-23 - KCI | Kompasianer of The Year 2019 | Fruitaholic oTY'18 | Wings Journalys Award' 16 | agungatv@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Diary Pilihan

Ketapels Silaturahmi Menjadi Program Perdana Ketapels di 2023

16 Januari 2023   07:41 Diperbarui: 16 Januari 2023   20:33 157
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Saya, termasuk orang, yang turut dalam perjalanan Komunitas Kompasianers Tangerang Selatan Plus (Ketapels).  Dari kali pertama pembentukan, yaitu di kediaman Kang Rifky di Pamulang Tangsel. Kemudian satu persatu kegiatan diadakan, pun jatuh bangunnya komunitas ini.

Kemudian di masa pandemi, saya sempat dipercaya sebagai ketua Ketapels. Berjalan hingga dua tahun pandemi, dan kegiatan Ketapels Berbagi kini saya teruskan secara mandiri -- dengan nama Jumat Berbagi.

Tanpa terasa waktu melaju, kini Ketapels sudah menapaki tahun ke tujuh. Setelah kepengurusan saya, kini dipegang oleh Mbak Denik. Kami ketua Ketapels sebelumnya (ada tiga orang), mensupport dan turut mendukung kegiatan.

Misalnya di gelaran Kompasianival 2022, Ketapels mendapat slot di panggung Sharing Comunity. Dan member komunitas, dipercaya mengisi sebagai narsum. Pun di kegiatan sebelumnya, narsum ditunjuk juga anggota komunitas.

Memasuki tahun 2023, Ketapels membuka dengan kegiatan "Ketapels Silaturahmi". Kegiatan diadakan di rumah Ibu Asita, beliau salah satu anggota Ketapels yang tinggal di Karang Tengah Tangerang. Saya kebagian mengisi materi, yaitu cara praktis membuat video instagram reels. Kebetulan terhitung satu tahun terakhir, saya menjadi KOL (Key Opinion Leader) salah satu BUMN. Tugas saya adalah edukasi, melalui video yang ditayangkan di medsos.

Sedikit kebisaan editing video, saya bagikan tehniknya di kegiatan ini. Dan agar lebih simpel, kegiatan diisi dengan praktek langsung. Menutup kegiatan hari ini, sekaligus diperingati 7 tahun Ketapels. Dengan meniup lilin dan potong kue, diserahkan pada yang dituakan -- buyang Ngesti dan Pak Sutiono). Keseruan acaranya, saya buatkan video instagram reels berikut ini.

Semoga bermanfaat.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun