Mohon tunggu...
Agung Han
Agung Han Mohon Tunggu... Wiraswasta - Blogger Biasa

Part of #Commate'22-23 - KCI | Kompasianer of The Year 2019 | Fruitaholic oTY'18 | Wings Journalys Award' 16 | agungatv@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Healthy Pilihan

Menemukan Motivasi Hidup Sehat seperti Mendapatkan Hidayah

27 Januari 2020   06:12 Diperbarui: 27 Januari 2020   07:13 272
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Malam itu saya benar-benar dibuat kaget, setelah sebuah foto dibagikan di group watsap. Menampilkan gambar tiga kerabat, yang nyaris satu tahun saya tidak bertatap muka.

Satu dari dua kerabat (duduk di tengah), tampak badannya semakin bulat dan subur. Antara leher dan dagu seperti tidak berjarak, kaos ukuran super besar tidak sanggup menyembunyikan bentuk perutnya.

"Padahal, ini sudah tahan nafas lho" caption yang menyertai foto dikirim.

Sontak beberapa komentar menyaut, sebagian dengan nada bercanda. Saya tidak mau ketinggalan, menagih janji diet pernah diucapkan kerabat ini. Saya ingat beberapa kali bersua saat pulang kampung, kerabat ini berujar pengin diet supaya sehat.

Dari cerita beberapa saudara yang tinggal di kampung, kerabat satu ini beberapa kali dibawa ke dokter. Di usia yang sudah di atas empatpuluh tahun, mulai ada keluhan sakit ini dan itu.

Saya sangat memaklumi, mengingat pernah mengalami hal dan berada di posisi yang sama. Dulu ketika badan saya mirip-mirip kerabat ini, juga merasakan keluhan di sana-sini.

"susah dinasehatin, cuma didengar tapi nggak dipraktekin" ujar saudara yang lain.

koleksi pribadi
koleksi pribadi
-----

Saya merasa beruntung, segera menemukan titik balik untuk segera bertransformasi. Ketika suatu saat, badan ini merasakan kesakitan yang sangat. Tahun ini terhitung masuk tahun ketiga, saya merubah gaya hidup dan mengokohkan pola pikir.

Sedikit demi sedikit perubahan saya rasakan di badan ini, rasanya semakin enteng dan keluhan yang pernah saya rasakan mulai beranjak pergi.

 "Mas, badannya sekarang kurusan, aku pengin banget kaya gitu," ujar kerabat yang badannya subur, ketika melihat perubahan itu.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Healthy Selengkapnya
Lihat Healthy Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun