Mohon tunggu...
Agung Han
Agung Han Mohon Tunggu... Learning People

2nd Wing's Journalist Award 2016 | One of Fruitaholic of The Year 2017/2018 | Danone Blogger Academy 2017 | Twitter @_agunghan | IG @agunghan_ | FB; Agung Han Email | agungatv@gmail.com other blog www.sapadunia.com

Selanjutnya

Tutup

Kuliner Pilihan

OneZo Surganya Pecinta "Handmade and Fresh Boba"

14 Agustus 2019   08:40 Diperbarui: 16 Agustus 2019   13:48 0 6 4 Mohon Tunggu...
OneZo Surganya Pecinta "Handmade and Fresh Boba"
KPK'ers di OneZo Puri Indah Mall- dok RG

Apa yang terlintas di benak, ketika diminta menggambarkan minuman kekinian? Kalau saya sih, minuman yang ada campuran bubble atau boba-nya- itu lho, bola-bola yang terbuat dari tepung tapioca. Minuman yang kali pertama ditemukan di Thailand pada tahun 80-an, kini sedang ngetrend dan banyak digemari pecinta bubble.

Pasalnya sesansi boba-nya sungguh beda, ketika sedang seru-serunya menyesap minuman dengan sedotan ukuran jumbo, tiba-tiba ada boba nyelonong masuk mulut. Kalau tidak gesit menahan, boba bablas masuk tenggorokan dan tertelan, tapi tenang karena lembut jadi boba tidak berbahaya.

---

Siang itu, senang sekali saya bisa bergabung dengan Komunitas Pecinta Kuliner (KPK) Kompasiana, menghadiri undangan pembukaan outlet OneZo di Puri Indah Mall Krembangan Jakarta Barat.

Outlet bubble yang aslinya berasal dari Taiwan, pemegang franchise hanya satu di Indonesia  yaitu OneZo Indonesia, kini telah memiliki 4 outlet, yaitu di Ruko Ketapang (buka awal mei'19), kemudian AEON BSD, MOI dan Puri Indah mall.

Outlet OneZo Puri Indah Mall- RG
Outlet OneZo Puri Indah Mall- RG
Menurut Novia Angelina, Owner sekaligus Public Relation Onezo Indonesia, yang melatarbelakangi berdirinya OneZo, adalah melihat jumlah penggemar teh dan kopi sedang meningkat. Dan OneZo adalah minuman berbasic tea, tetapi tidak focus pada milk tea atau thai tea, lebih kepada bubble tea.

"Sebagai differensiasi, OneZo menghadirkan konsep boba handmade and fresh, yaitu boba dibuat di setiap store saat itu juga, sehingga setiap butir boba yang disajikan ke konsumen benar-benar fresh," jelas Novia.

aneka varian OneZo -dokpri
aneka varian OneZo -dokpri
OneZo-dokpri
OneZo-dokpri
Ada satu yang cukup unik di setiap outlet OneZo,  yaitu proses pembuatan boba bisa disaksikan secara langsung oleh pengunjung melalui kaca bening. Mulai dari pembuatan adonan, sampai tepung dimasukan ke mesin pembuat bubble. 

Total waktu produksi boba, mulai membuat adonan dimasukan mesin pencetak sampai dimasak matang membutuhkan waktu sekira dua jam.

------

dokumentasi pribadi
dokumentasi pribadi
dokpri
dokpri
"Sluuuup... segarnyaaa," Saya memilih menikmati Manggo Milkshake. Rasa buah yang berasal dari pure, benar-benar membuat saya merasa tak ubahnya menikmati buah asli. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2