Mohon tunggu...
Agung Han
Agung Han Mohon Tunggu... Wiraswasta - Blogger Biasa

Kompasianer of The Year 2019 | Admin Ketapels | Instagram @agunghan_ | agungatv@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Sosbud Pilihan

Merendahlah Agar Jodohmu Mendekat

14 Juli 2019   22:14 Diperbarui: 14 Juli 2019   22:20 846 4 4
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Saat mencari calon pasangan hidup, kita semua pasti punya kriteria tersendiri. Dan (biasanya) penampilan fisik, mau tidak mau menjadi ukuran paling awal sebelum melangkah ke tahap yang lebih mendalam.

Kita sangat mungkin tiba-tiba naksir dan atau merasa klik, karena terkesan dengan pembawaan fisik orang yang  baru kali pertama ditemui. Misalnya kagum dengan bentuk alis dan tatapan yang tajam, hanyut dengan senyum ditunjang sebaris gigi rapi yang menawan, tertarik dengan hidungnya yang mancung dan seterusnya dan seterusnya.

Maka, kalau ada yang mengistilahkan "Cinta pada pandangan pertama", bisa jadi karena seseorang terkesan dan tertarik pada penampilan fisik. Hal ini sangatlah lumrah dan tidak menjadi masalah, awal mula kecocokan fisik ini, (kalau ditekadi) biasanya akan berlanjut menjadi penyebab kecocokan di banyak hal.

Kalau sudah berhasil mengambil hati orang yang ditaksir, tugas selanjutnya adalah menjaga sikap dan ucapan, agar orang dicinta merasa nyaman, tidak lari dan berpaling.

Setelah saling mengisi, kedua insan semakin mantap dan serius, barulah berpikir untuk melangkah ke jenjang lebih serius. Pernikahan bisa menjadi puncak sebuah hubungan, berdua menjalani kehidupan dan membangun keluarga dan menua bersama.

-----

ilustrasi-dokpri
ilustrasi-dokpri
Kenyataan berkata lain--- Banyak diantara saudara, kerabat, teman, kenalan, keluarga atau mungkin justru diri kita sendiri, tidak begitu mulus dalam perjalanan meraih dan mendapatkan hati orang dipuja.

Padahal dari sisi fisik tidak diragukan lagi, punya tongkrongan badan yang bagus dengan tinggi dan berat proporsional. Dianugerahi paras tampan atau cantik, memiliki selarik alis yang hitam tebal dan memikat orang lain.

Memang, menampilkan kesan pertama (secara fisik) yang baik itu sangat penting. Tetapi, jauh lebih penting, adalah menjaga agar kesan pertama tetap terjaga dengan baik, untuk yang kedua, ketiga, keempat, kesepuluh, keduapuluh dan selanjutnya.

Pengalaman saya nih, kalau bertemu dan kenal seseorang, menyimpan kesan pertama dalam (biasanya) hitungan jam atau hari. Selanjutnya, mulai mengeja sifat dan karakter kemudian baru berpikir untuk menyesuaikan bagaimana berhubungan dengan teman baru ini.

Pada pertemuan berikutnya, setelah lebih mengenal lagi sifat seseorang, baru bisa memutuskan, apakah bisa dijadikan teman dekat, atau teman biasa, atau sekedar teman yang say hay saja.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan