Mohon tunggu...
Agung Han
Agung Han Mohon Tunggu... Ordinary People

Kompasianer of The Year 2019 | Nomine Best in Spesific Interest Kompasianival' 19 | Admin Ketapels | IG agunghan_ | agungatv@gmail.com |

Selanjutnya

Tutup

Sehatdangaya Pilihan

Membidik Keseruan Ngabuburit dan Bukber ala Blogger

24 Mei 2019   06:48 Diperbarui: 24 Mei 2019   07:13 61 3 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Membidik Keseruan Ngabuburit dan Bukber ala Blogger
dokumentasi pribadi

Setiap tiba Bulan Ramadan, maka kegiatan per-blogger-an juga mengalami penyesuaian waktu. Nyaris semua undangan acara, biasanya dimulai dari jam 16.00 diakhiri dengan berbuka. Jam empat sore adalah waktu yang sangat pas untuk sekalian ngabuburit, ibarat setelah seharian berjalan tinggal beberapa langkah lagi sampai di depan pintu tujuan.

Saya sendiri (selama Ramadan) tergolong agak pemilih datang ke acara, setiap ada undangan biasanya saya lihat dulu, lokasi, jarak dan accesable dengan transportasi publik. Lokasi yang cukup aman (dihitung jarak ), yaitu di daerah Jakarta Selatan, saya bisa tempuh dengan roda dua, sehingga setelah berbuka hanya butuh beberapa menit mencapai rumah saya di Tangsel.

Beberapa waktu lalu, Blogger diundang ke sebuah acara di PIM (Pondok Indah Mall), yang diadakan oleh perusahaan elektronik ternama. Seperti biasa undangan jam empat sore, jadi ngabuburit a la blogger adalah menyimak pemaparan narasumber sekalian ngetweet atau IG,  kemudian ditutup dengan berbuka puasa.

Menjawab tantangan Samber Thr Kompasiana hari ke 19, saya sengaja menjepret serunya Blogger kalau berkumpul, sekaligus memperhatikan OOTD (Outfit of The Day) yang sore itu temanya "touch of white" a la Blogger, saya menebak pilihan dress code menyesuaikan bulan Ramadab yang suci.

------

Seperti biasa, setiap datang di sebuah acara, pertemuan selalu diawali dengan tegur sapa dan ngobrol ngalor ngidul, sambil menunggu acara resmi dimulai. Saya sangat menikmati saat-saat seperti ini, betapa kami Blogger sangat akrab dan hangat, tanpa pandang usia dan senioritas.

foto sesion -dokpri
foto sesion -dokpri

blogger on event-dokpri
blogger on event-dokpri

Selain ngobrol, ada yang mengisi waktu dengan memanfaatkan fasilitas yang ada, seperti photo booth dan kebetulan beberapa waktu lalu ada permainan tradisional congkak. 

main congklak- dokpri
main congklak- dokpri

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
VIDEO PILIHAN