Mohon tunggu...
Agung Han
Agung Han Mohon Tunggu... Ordinary People

Kompasianer of The Year 2019 | Nomine Best in Spesific Interest Kompasianival' 19 | Admin Ketapels | IG agunghan_ | agungatv@gmail.com |

Selanjutnya

Tutup

Gaya Hidup Artikel Utama

Catatan Suka dan Duka Menuju "Event" KOMIK bersama Danamon

7 Mei 2017   05:46 Diperbarui: 7 Mei 2017   11:40 426 6 5 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Catatan Suka dan Duka Menuju "Event" KOMIK bersama Danamon
Komik'ers sebelum masuk studio (Dokumentasi Pribadi)

Sore ini (6/5’17) perjalanan di dalam perut bus Trans Jakarta, meskipun berdesakan dengan penumpang lain, namun perasaan ini terasa plong dan semua lelah terbayar sudah. Setelah berjibaku dari jam 8 pagi di Setiabudi Building, menjadi panitia Event Komik Danamon “Saatnya  Sineas Perempuan Pegang Kendali di kancah Film Nasional.”

Puncak acara hari ini, adalah puncak perjalanan yang dimulai dari bulan februari setelah dicetuskan team Kompasiana kepada saya selaku admin KOMIK.

Masih terekam jelas, ketika meeting perdana dengan tim Danamon, tiam Kompasiana, dan tiga admin Komunitas lainnya. Kepala ini sesak dengan gagasan-gagasan, bersamaan itu ada muncul perasaan gamang melangkah, mengingat saat itu saya admin tunggal untuk Komik.

Bagaimana tidak bimbang, selama menghandle kegiatan KOMIK saya cukup kerepotan, meskipun dibantu Mbak Nindy sebagai admin Kompasiana yang “mengurus” komunitas. Saya yakin kesibukan beliau sebagai admin Kompasiana, selain KOMIK masih mengurus puluhan komunitas lainnya di bawah Kompasiana. Tenaga dan pikiran mbak Nindy yang terbatas, selain membantu event KOMIK harus ekstra membagi waktu untuk menyelesaikan tugas-tugasnya.

Dalam meeting perdana, saya diharuskan mencari penulis exclusive untuk menulis seputar film jelang event Komik Danamon. Tersebutlah beberapa nama diajukan, yang sudah saya amati memang kerap menulis tentang film di Kompasiana. Melihat gaya tulisan dan diksinya yang kaya, tak butuh waktu panjang untuk menunggu disetujui nama-nama tersebut.

Kenapa tidak sekalian dijadikan admin komik” celetuk benak ini.

Kepalang tanggung, akhirnya penulis exclusive ini sekalian saya “paksa” menjadi admin KOMIK. Gayungpun bersambut, K’ers Dina Mardiana dan K’ers Dewi Puspa bersedia diajak mengurusi kegiatan-kegiatan di bawah payung KOMIK.

Dengan dua nama ini, kegiatan KOMIK berubah drastis menjadi lebih ‘berwarna’. Apalagi sebelumnya kami saling kenal, mudah menjalin komunikasi dan bekerjasama dengan baik. Dari network yang masing masing kami miliki, mulai terbuka kerjasama dengan pihak kedua.

-Tapi khusus tulisan ini, akan membahas perjalanan selama event Komik bareng Danamon saja.-

Kami bertiga cukup serius mempersiapkan Event KOMIK Danamon, sembari menghandle kegiatan KOMIK Nobar. Mulai mencari lokasi event sebagai prioritas pertama, kami sudah lakukan sejak awal bulan maret. Dari hasil browsing muncul beberapa nama cafe, kami pilih yang memiliki fasilitas studio untuk memutar film.

Venue yang terpilih (Dokumentasi Pribadi)
Venue yang terpilih (Dokumentasi Pribadi)
Beberapa nama cafe sudah dipegang tangan, tapi untuk urusan ketemu dengan owner bukan waktu yang mudah. Menyiasati kondisi ini, akhirnya kami kontak melalui telepon dan WA. Sehingga tercetus diskusi dan ide-ide alternatif, baik dari pihak cafe ataupun kami selaku pengurus Komik.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x