Mohon tunggu...
Agistina Sekarini Kanika
Agistina Sekarini Kanika Mohon Tunggu... Pers Mahasiswa

Seorang mahasiswa Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia Universitas Pekalongan yang tertarik dibidang menulis dan jurnalistik

Selanjutnya

Tutup

Film

Predator Seksual dalam Film Korea "Door Lock"

29 Juni 2020   01:13 Diperbarui: 29 Juni 2020   07:54 605 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Predator Seksual dalam Film Korea "Door Lock"
door-lock-2018-film-5ef93a24097f361233107cc3.jpg

Hai, apa kabar? 

Sudah berapa banyak film korea atau drama korea yang kalian tonton selama ini? ditambah adanya pandemic covid-19, bingung kegiatan apa yang akan dilakukan selama di rumah? Ya nonton, salah satunya. 

Kalian tim mana nih, nonton film terdahulu atau film terbaru? Sebenarnya memang asik film yang baru, karena memiliki rasa tersendiri ketika menontonnya. Kamu bisa menjadi seorang yang update terakait perfilm-an hehehe. Tetapi, film-film terdahulu juga harus kalian tonton loh siapa tahu ada genre dan alur yang memikat hati. Layaknya film Door Lock

Door Lock merupakan film drama thriller Korea Selatan yang tayang pada 5 Desember 2018. Film ini dibintangi oleh Gong Hyo-jin, Kim Ye-won, dan Kim Sung-oh dengan sutradara Lee Kwon. Film yang berdurasi 102 menit ini, saya rasa tepat jika masuk ke daftar film rekomendasi. Loh kenapa? 

Dasar cerita dari film ini dikutip melalui Wikipedia ialah, Kyung-min yang diperankan oleh Gong Hyo-jin adalah seorang wanita karir yang tinggal sendirian disebuah apartemen dengan satu kamar.

Suatu hari, ia menemukan jejak orang asing yang masuk ke kamarnya dan tidak lama kemudian sebuah kasus pembunuhan misterius terungkap. Loh terus apa hubungannya dengan judul predator seksual? Sebentar santai ya.

Film ini jika dianalisis dengan teori sastra maka mengandung unsur intrinsik dan ekstrinsik yang memukau dan susah ditebak. Namun, dalam hal ini penonton akan dibingungkan dengan siapa tokoh sebenarnya yang menjadi penguntit layaknya predator seksual.

Kyung-min seorang wanita karir yang bekerja di sebuah bank tinggal sendiri di apartemen. Namun, setiap malam ia tidak merasakan jika ada seseorang yang tidur disampingnya. Loh mengapa? Iya, dia dibius secara perlahan sehingga tidak ada pemberontakan. 

Kyung-min merupakan korban dari si predator seksual, hingga setiap pagi usai bangun tidur ia merasakan lelah efek dariobat bius. Kenapa penguntit bisa masuk ke rumahnya? Jelas, penguntit mengetahui nomor sandi rumah dan mengenal seluruh sudut isi rumah.

Hal ini yang memudahkan pelaku untuk bersembunyi seperti halnya di bawah tempat tidur. Kyung-min sudah melaporkan kejadian aneh tersebut kepada polisi, tetapi mereka tidak percaya dengan laporan rersebut. Alasan mengada-ada yang diucapkan oleh polisi membuat Kyung-min geram, akhirnya ia bertindak sendiri untuk mencari pelaku.

Dalam kehidupan Kyung-min, penonton akan diperlihatkan tiga tokoh laki-laki yang muncul di beberapa setting. Pertama, tokoh penjaga apartemen yang masih terlihat berusia 25 tahun. Dia memiliki kepribadian ramah dan suka menoloh Kyung-min.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x