Mohon tunggu...
Fathur Rohim
Fathur Rohim Mohon Tunggu...
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Berharap Ridho Allah SWT

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Siswa-siswi MTS Al Azhar Ikuti Ujian Praktek dengan Penuh Keceriaan

23 Maret 2018   10:20 Diperbarui: 26 Maret 2018   09:36 611 0 0 Mohon Tunggu...

MTs Al Azhar ( Citangkolo) Pemerintah melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) telah menetapkan dan menerbitkan peraturan yang mengatur tentang penilaian hasil belajar untuk peserta didik yang dilakukan melalui Ujian Nasional (UN), Ujian Sekolah (US) dan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN). Peraturan ini tertuang dalam Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Permendikbud) Nomor 3 Tahun 2017 tentang Penilaian Hasil Belajar oleh Pemerintah dan Penilaian Hasil Belajar oleh Satuan Pendidikan. Pertimbangan ditetapkannya Permendikbud Nomor 3 Tahun 2017 tentang Penilaian Hasil Belajar oleh Pemerintah dan Penilaian Hasil Belajar oleh Satuan Pendidikan. 

Kutipan isi dan bunyi dari 24 Pasal dalam Permendikbud Nomor 3 Tahun 2017 tentang Penilaian Hasil Belajar oleh Pemerintah dan Penilaian Hasil Belajar oleh Satuan Pendidikan, syarat kelulusan bagi siswa dan siswi kelas IX MTs AL Azhar Citangkolo Kota Banjar terbagi dalam berbagai tahapan ujian yang harus mencapai batas minimal Penilaian Hasil belajar yang lakukan dengan UNBK,UAMBN,USBN,dan Ujian Praktek yang awali sejak tanggal 23 Maret Hingga akhir April 2018.

Semangat dan antuisiasme siswa dalam melaksanakan tahapan ini sangat tinggi,terlihat pada kegiatan praktek bahasa Indonesia dan Bahasa Sunda yang dijadwalkan hari jumat 23 Maret 2018, tahapan ini sangat memili arti untuk melatih kemampuan diri yang siswa siswi miliki.

"Materi Bahasa Indonesia membaca berita, siswa mempraktekan diri jadi seorang reporter TV yang sedang melaporkan sebuah kejadian atau berita" ungkap susi susanti, S.Pd Guru Bahasa Indonesia.

VIDEO PILIHAN