Ceritamakvee
Ceritamakvee Website and Social Media Enthusiast

"Bersoraklah, dunia ini panggungmu" Twitter @makvee_vee Facebook Agata Vera Setianingsih Instagram ceritamakvee www.ceritamakvee.blogspot.com

Selanjutnya

Tutup

Kuliner

"Begok", Solusi Makan Bebek Goreng Tanpa Antre

10 Agustus 2018   15:31 Diperbarui: 10 Agustus 2018   19:35 131 1 0
"Begok", Solusi Makan Bebek Goreng Tanpa Antre
dokpri

Siapa di antara kalian yang menjadikan bebek goreng sebagai makanan favorit kalian. Rela antre biar bisa mendapatkan bebek goreng kesayangan. Makvee juga salah satu penggemar bebek goreng.

Dagingnya yang gurih dan cenderung manis bikin Makvee ketagihan. Apalagi kulit bebeknya yng kenyal yaampun itu syurga  banget.

Bebek goreng juga cenderung lebih sehat dibanding ayam negeri, karena proses pembesaran bebek yang tidak bisa disamakan dengan ayam potong. Itu jugalah yang menyebabkan pasokan bebek di pasaran seringkali habis. Maka, tidak heran kalau harga bebek goreng berbeda dengan harga ayam potong olahan.

dokpri
dokpri
Sekarang ada solusi baru dalam dunia bebek goreng. Deuh bahasanya Makvee mulai lebay. Jadi gini, makvee habis nyobain bebek goreng. Kali ini Makvee goreng sendiri, eh lhoh kok bisa? Emang ga amis? Masak bebek kan kalau ga bisa malah baunya amis?

Tenang tenang wahai netizen. Makvee beli bebek vakum. Eh lho kayak band aja vakum. Iya ini serius.

Jadi Makvee beli bebek yang divakum dan dijamin awet gapake bahan pengawet karena si bebek disimpan dalam plastik hampa udara. Kayak perasaanmu yang hampa itu lho mblooo. Beneran super cepat, kilat, dan lezat. Ga perlu ngantre, gak perlu emosi kalau bebek kehabisan karena bebek selalu ada dan tersedia.

Trus rasanya gimana Makvee? Tenang-tenang satu2 makvee ceritain ya sedikit sejarahnya si bebek goreng yang Makvee beli dan goreng sendiri ini. Jadi bebek goreng yang Makvee beli ini namanya Bebek Goreng Krispi atau disingkat Begok. Bebeknya ini dijamin empuk karena bebek yang digunakan adalah bebek muda atau dalam Bahasa Jawanya "Dere" jadi bener-bener empuk gaesss.

Kemudian dalam 1 paket plastiknya itu sudah ada bumbu celupan sebelum digoreng biar makin sedap kan ya bebeknya. Bebek yang ada dalamplastik itu utuh gaes, yang ga ada cuma kakinya. Jadi dari badan sampe kepala utuh deh ya.

Nah, selain ada bumbu celupannya tentunya ada sambelnya juga yang tinggal diangetin aja. Hati-hati deh sama sambelnya, karena sambelnya ini super keramat alias pedesnya ampun-ampunan.

Cara masaknya gampang gaes, keluarin bebek dari plastik. Pliss jangan digoreng seplastiknya ya kann. Nah habis dikeluarin dari plastik trus dicelup campur sama bumbunya yang wangi abis, rempahnya seger banget. Kemudian goreng utuh aja dengan minyak banyak. Sesuai selera aja gaes, kalian suka yang kering atau yang basah. Kalau Makvee gorengnya ga terlalu kering karena pengin masih menikmati tekstur si kulit bebek yang kenyal.

Nah kalau udah bebek udah siap dihidangkan deh. Siapin nasi banyak-banyak dan lalapan ya gaes,karena Makvee aja makannya sampe nambah-nambah. Menurut Makvee juga 1 ekor bebek tadi mending dimakan sendiri aja deh,soalnya kalau dimakan rame2 cepet habis saking enaknya berebutan.

Nah segitu dulu Cerita Makvee soal bebek. Bagi kalian yang kepengen nyobain bebek goreng tanpa antri  dan Do It Yourself alias goreng sendiri kalian bisa pesen via WA ke Kak Bobie 081578113166. Salam sehat, aku ojo kuru!