Afriantoni Al Falembani
Afriantoni Al Falembani Tenaga Pendidik

Menulis dengan hati dalam bidang pendidikan, politik, sosial, fiksi, filsafat dan humaniora. Salam Sukses Selalu.

Selanjutnya

Tutup

Tekno

Lima Cara Efektif "Digital Traveling" Bersama Danamon Online Menuju "Open Minded"

16 April 2018   18:20 Diperbarui: 23 April 2018   16:07 725 1 1
Lima Cara Efektif "Digital Traveling" Bersama Danamon Online Menuju "Open Minded"
Dokumentasi Danamon

Digital traveling. Kata ini seolah sudah sangat trendy di kalangan generasi now. Kata ini bagian dari kehidupan orang yang mempunyai hobby melakukan perjalanan. Hampir setiap orang senang ketika melakukan perjalanan.

Dulu waktu zaman masih kuliah saya teringat seorang guru besar yang mengasuh salah satu matakuliah Filsafat Pendidikan mengatakan "perjalanan itu sangat penting, terutama dengan tujuan studi banding". Perkataan ini masuk ke hati saya dan menguasai diri ini agar meluruskan niat dan kemauan dalam melakukan perjalanan.

Selain itu ada juga mantan Rektor yang juga guru besar  mengingatkan perlunya melalukan perjalanan. Beliau mengatakan,"Kita jangan menjadi seperti katak dalam tempurung. Kita jangan hanya muter-muter BKB, Punti Kayu, Bukit Siguntang, dan Jakabaring. Saya ingin melihat anakanak didik sya ada di London, ada Paris, Amerika, Mesir, Australia, dan Belanda.Sehingga kita bisa membangun bangsa ini menjadi besar karena pikiran kita terbuka". Kata-kata ini sering sekali diungkapkan dalam sambutannya dan juga ketika santai di tempat bekerja.

Dari kedua guru besar ini saya mendapat pemahaman bahwa traveling akan membuat "open minded". Karena itu, mereka terus memotivasi dan menginspirasi generasi muda agar jangan lupa melakukan perjalanan. Kata-kata mereka ini membuat diri ini menjadi ingin terus maju dengan melakukan traveling. Mengambil makna dari setiap perjalanan untuk bekal menjalani hidup.

Dulu, saya merasakan perjalanan membutuhkan biaya besar. Traveling juga harus melakukan persiapan yang banyak. Belum lagi waktu untuk melakukan perjalanan yang berubah-ubah. Ya, begitulah rasanya berat sekali melakukannya. Padahal tidak sepenuhnya benar. Traveling saat ini di era digital sudah semakin mudah.

Itu semua baru aku pahami dua tahun belakangan. Saat teknologi berkembang pesat. Saat ini perjalanan sudah sangat mudah. Apa lagi di era digital. Pertanyaannya bagaimana cara efektif dalam melakukan perjalanan terbaik kita. Setidaknya ada lima panduan untuk menjalani digital traveling agar lebih mudah, praktis dan menyenangkan.

1. Mengatur jadwal dengan bijak

Salah satu kenyamanan dalam perjalanan adalah mengatur waktu dengan jadwal yang baik. Mengatur waktu ini harus dengan perhitungan yang matang.  Sehingga mudah bagi kita untuk menjalaninya.

Waktu yang tepat dimana semua keluarga tercinta dapat ikut dalam traveling kita. Istri/suami, anak, orang tua, adik/kakak, teman dekat atau siapa yang kita anggap mau dan mampu mengimbangi traveling kita.

Semua harus diatur agar tidak ada satu pun yang mau menolak jadwal tersebut. Tidak ada mereka yang mementingkan pribadi. Mereka ketika waktunya siap, maka mereka akan terus melanjutkan. perjalanan dengan bijak.

2. Memesan kendaraan dan penginapan dengan nyaman

Kita tidak perlu khawatir untuk melakukan perjalanan dengan aneka persiapan yang rumit. Cukup tekan digit di handphone kita. Seketika akan segera mendapatkan kendaraan yang menjadi favorit kita.

Nyaman tidak harus mewah. Memaknai traveling sebagai ajang open minded sangatvpenting sehingga kitavtidak terjebak pada perjalanan yang membosankan

3. Memilih akses pembayaran bank tercepat

Kecepatan juga faktor penting dalam melakukan transaksi. Walau banyak bank yang menjadi pilihan Bank Danamon telah menyediakan fasilitas yang tidak kalah dengan bank lain. Maka pembayaran lebih cepat dan lancar menggunakan fasilitas bank danamon.

Mengapa harus Danamon?. Mengapa menggunakan Internet banking dan D-Mobile dari Bank Damon?.

Seperti ditulis oleh Intan Widya bahwa Danamon online banking adalah layanan yang diberikan kepada nasabah perorangan bank Danamon untuk melakukan transaksi perbankan dengan menggunakan jaringan internet, yang memiliki banyak keunggulan. Seperti biaya transfer SKN dan RTGS yang kompetitif, mudah melakukan pendaftaran, bisa menggunakan atm, EDC pinpad, atau internet, dan yang paling penting Bank Danamon merupan bank yang pertama di Indonesia yang menggunakan keamanan EV-SSL VeriSign (lembaga keamanan dan sertifikasi internet terkemukan di Dunia).

Selain keunggulan Danamon online banking, kita juga akan membahas tentan kemudahan melakukan transaksi dengan online banking, yaitu nikmati berbagai macam fitur Danamon online banking yang membuat transaksi online di situs favorit anda menjadi lebih praktis dan aman. Praktis karena tidak perlu registrasi ulang hanya 1 kali user ID dan password ( Internet banking/ mobile banking) untuk melakukan transaksi online. Serta aman, karena standar keamanan internasional EV -SSL Certificate, HTTPS Host Security dan 8 digit kode token pada setiap melakukan transaksi pembayaran.

Selain Internet banking ada juga mobile banking Danamon yang lebih praktis. Karena aplikasi ini cukup anda download di aplikasi smartphone anda ketik " D-mobile" dengan cara transaksinya menggunakan smartphone anda, bisa langsung didownload serta langsung di aktivasi di aplikasi D-mobile tanpa harus datang ke Atm ataupun ke cabang.

Regristasinya cukup gunakan User ID dan password ataupun kartu debit/atm anda untuk mulai registrasi, jika anda tidak mempunyai tabungan Danamon, anda juga bisa menggunakan Credit card (visa atau master card Danamon) untuk melakukan registrasi. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2