Layanan perbankan digital PT Bank Maybank Indonesia Tbk. (Maybank Indonesia) M2U, telah melakukan berbagai peningkatan dalam menjawab tuntutan hidup masyakarat dan kebutuhan finansial nasabah sehari-hari di era digital ini.
Michel Hamilton, selaku  Chief Strategy, Transformation and Digital Officer Maybank Indonesia mengatakan bahwa pengembangan layanan digital banking sejalan dengan perubahan perilaku konsumen, khususnya di era digital serta mendukung inisiatif pemerintah untuk mendorong peningkatan transaksi non-tunai.
Misalnya, di sepanjang tahun 2020 Maybank Indonesia telah melakukan berbagai inisiatif untuk mengembangkan layanan digital banking-nya. Seperti penambahan layanan pembukaan rekening secara online, baik untuk nasabah baru maupun lama tanpa perlu datang ke cabang.
Nasabah hanya perlu melakukan verifikasi melalui video, pembukaan, pembelian dan pengelolaan reksadana secara mandiri, serta penambahan beragam fasilitas pembayaran yang dapat dilakukan melalui M2U, termasuk fasilitas pembayaran tagihan melalui virtual account.
Kini, memasuki 2021, Maybank Indonesia berupaya untuk mengembangkan fitur yang dapat membantu nasabah mengelola keuangannya secara mandiri dengan layanan Personalized Financial Management serta menambah produk investasi lainnya seperti obligasi.
Selain itu, Maybank Indonesia juga akan terus meningkatkan fitur pembayaran non-tunai. Seperti transfer dengan QR code, pembayaran belanja online dengan kartu debit, dan kartu kredit yang disematkan ke dalam aplikasi M2U. Beberapa kapabilitas lainnya di M2U juga ditingkatkan agar nasabah dapat melakukan aktivitas perbankan secara lengkap dan mandiri.
Fitur-fiturnya antara lain seperti pengkinian data secara mandiri, pengelolaan dan manajemen kartu kredit dan debit secara lengkap, layanan rekening RDN untuk transaksi di pasar modal serta memperluas jangkauan kerjasama dengan mitra bisnis seperti penambahan akses bill payment, pembayaran e-commerce, QR pay berbasis QRIS serta kerjasama lainnya.
Seluruh pembaharuan dan peningkatan kemampuan M2U ini dilakukan guna mendukung terciptanya branch in your pocket serta terselenggaranya layanan perbankan digital banking.
"Sejalan dengan misi Maybank Indonesia, yaitu Humanising Financial Services, Maybank Indonesia selalu mengembangkan layanan digital banking untuk memberikan kemudahan bagi nasabah serta meningkatkan customer experience dalam melakukan transaksi perbankan," ujar Michel.
Perluas financial literacy melalui jurnalis dan citizen journalism
Untuk mengedukasi masyarakat dan nasabah, Maybank Indonesia menggelar sosialisasi dan literasi keuangan dengan menggandeng jurnalis, blogger, dan vlogger melalui acara gathering online dengan mengangkat tema "Indonesia di Era Ekonomi Keuangan dan Digital" sekaligus membahas peran Mobile Banking M2U sebagai platform digital payment.