Mohon tunggu...
Advertorial
Advertorial Mohon Tunggu... Akun resmi Advertorial Kompasiana

Akun resmi Advertorial Kompasiana

Selanjutnya

Tutup

Finansial Pilihan

Ini Lho Cara Membagi Ruang Antara Passion dan Berinvestasi!

31 Desember 2019   11:34 Diperbarui: 31 Desember 2019   11:44 87 0 0 Mohon Tunggu...
Ini Lho Cara Membagi Ruang Antara Passion dan Berinvestasi!
Doc panitia

Berbicara masalah passion tidaklah jauh dari membahas yang namanya hobi. Terkadang passion sering sekali disangkutpautkan dengan hobi, tapi sekali lagi passion bukanlah hobi namun passion terlahir karena sebuah hobi.

Bisa menjalani passion dengan rasa aman dan nyaman pastilah menjadi impian banyak orang. Salah satunya seperti Dayu Hatmanti, seorang duta olahraga selam asal Indonesia yang telah memenangi Miss Scuba Internasional yang diselenggarakan di Kota Kinabalu, Malaysia.

Kecintaannya terhadap lingkungan, mendorong Dayu untuk semakin aktif dalam kegiatan konservasi kelautan dan juga pada industri scuba diving. Dayu mengaku bawa scuba diving adalah termasuk olahraga yang berisiko tinggi (extreme sports) dan juga mahal tentunya.

Nah berbicara masalah risiko, ini tak luput pula dari yang namanya investasi untuk diri. Di sini Kamu perlu membagi antara passion yang sedang Kamu jalani dan juga bagaimana cara Kamu mengatur finansial.

Tantangan yang sering ditemui adalah terlenanya kita akan sesuatu yang berhubungan dengan passion, namun satu hal yang harus Kamu ingat bahwa diri pun butuh yang namanya perlindungan. Mulailah merencanakan keuangan untuk masa depan.

Singkatnya penghasilan yang kita dapat sekitar 20-30% bisa kita jadikan sebagai investasi, baik dalam bentuk emas, saham atau tabungan. Seperti yang dibahas dalam talkshow edukatif FWD Life Nangkring yang menjabarkan bagaimana kiat-kita berinvestasi dan mengatur keuangan bagi para kaum milenial dan masih berpenghasilan pas-pasan dan suka menjalani passion mereka.

"Intinya dengan memiliki tabungan dan investasi, maka apa yang Kamu inginkan akan jauh menjadi lebih mudah salah satunya adalah dalam menjalani passion", begitu tutur Mada Arya Nugraha selaku Financial Planner.

Hampir sama dengan yang dijelaskan oleh Fitriannisa atau Fitri selaku, Head Corporate Communications & CSR FWD Life bahwa "tabungan, investasi, dan perlindungan asuransi sama-sama memiliki peranan penting dalam menjalankan passion, terutama olahraga ekstrem berisiko tinggi seperti scuba diving yang dijalankan oleh Dayu".

FWD Life sendiri memiliki produk yang sangat bersahabat dengan para generasi milenial, khususnya bagi yang ingin menjalankan passion tanpa rasa khawatir. Produk ini bernama Bebas Aksi yang bisa dibeli secara online dengan harga yang terjangkau. Asuransi Bebas Aksi juga dapat melindungi Kamu yang suka melakukan aktivitas berisiko tinggi lho!

Selain itu, sejak 2018, FWD Life memiliki sebuah aplikasi one stop solution yang dapat diakses langsung melalui ponsel, namanya FWD MAX. Melalui aplikasi ini, para nasabah dapat melakukan proses berasuransi sekaligus menikmati hidup tanpa batas terlebih bisa memberikan informasi sesuai dengan kebutuhan lifestyle dan passion masyarakat.

Mencintai sebuah passion, Kamu juga tetap perlu memperhatikan antara pendapatan dan pengeluaran lho! Semua harus dilakukan secara seimbang, maka cerdaslah dalam mengatur ruang antara finansial dan passion.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN