Mohon tunggu...
Advertorial
Advertorial Mohon Tunggu... Akun resmi Advertorial Kompasiana

Akun resmi Advertorial Kompasiana

Selanjutnya

Tutup

Humaniora Pilihan

Bangun Pola Pikir Anak Sejak Dini Agar Terhindar dari Perilaku Bullying

29 Juli 2017   20:42 Diperbarui: 29 Juli 2017   21:39 548 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Bangun Pola Pikir Anak Sejak Dini Agar Terhindar dari Perilaku Bullying
Peserta Camp Live Smart Indonesia | Sumber: Live Smart Asia

Perilaku bullying kembali marak terjadi di dunia pendidikan Indonesia. Masih hangat dibicarakan soal perilaku bullying sekelompok siswa SMP terhadap teman sekolahnya yang terjadi di sebuah pusat perbelanjaan. Perilaku tersebut sangat disayangkan oleh publik.

Banyak faktor yang melatarbelakangi perilaku buruk tersebut, salah satunya adalah kurangnya perhatian dari orang tua. Padahal, menghabiskan waktu bersama keluarga dapat membangun mental dan kepercayaan diri pada anak.

Kurangnya rasa percaya diri tentu menyebabkan anak merasa minder dan dapat berpengaruh pada pola pikir dan karakter anak. Untuk itu, perlu langkah dini untuk membangun dan melatih kepercayaan diri anak khususnya di usia 9-20 tahun.

"Live Smart Asia hadir dengan metode pembelajaran yang unik dan menyenangkan untuk membentuk pola pikir dan karakter anak. Tiga kunci yang diajarkan kami ajarkan adalah IQ, EQ, dan SQ," kata Arbian Hadinata, CEO Live Smart Asia.

Selama empat hari mengikuti pelatihan, setiap peserta akan mendapatkan materi belajar yang seru dan efektif sehingga kepercayaan diri tumbuh.

img-20170729-wa0010-597c8fcb42fdd3620a7ebb62.jpg
img-20170729-wa0010-597c8fcb42fdd3620a7ebb62.jpg
Selain itu, Live Smart Asia juga menggelar program review atau workshop yang diadakan secara gratis setiap bulan. Dalam program review tersebut, peserta akan diberikan materi-materi menarik terkait pembangunan karakter serta kepercayaan diri anak dan juga orang tua selama 2-3 jam. Ada juga program Coaches bagi para alumni program camp sebelumnya untuk turut serta menjadi trainer bagi peserta berikutnya.

Live Smart Asia merupakan perusahaan yang bergerak di bidang edukasi anak dan orang tua. Sejak berdiri di Singapura 2005 silam, antusias setiap peserta terus berkembang dan meluar hingga Live Smart hadir di Malaysia, Filipina, india, Myanmar, Thailand, dan Indonesia. Di Indonesia sendiri, Live Smart Asia sudah menggelar 2 kali program camp pada Desember 2016 dan Juni 2017 kemarin.

Bagi orang tua yang berminat mengikuti program camp pada Desember mendatang, Live Smart Asia akan menyelenggarakan free workshop pada 12 Agustus di Sahid Sudirman, serta 13 Agustus di Jakarta Design Centre (JDC). Segera daftarkan anak dan diri Anda di website Live Smart Indonesia.

VIDEO PILIHAN