Mohon tunggu...
AD Tuanku Mudo
AD Tuanku Mudo Mohon Tunggu... aktivis sosial kemasyarakatan

penikmat kopi

Selanjutnya

Tutup

Pemerintahan

Lewat Dukungan 24 Suara, Hilman H Pimpin Forum Walinagari Padang Pariaman

19 September 2020   16:54 Diperbarui: 19 September 2020   17:06 35 5 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Lewat Dukungan 24 Suara, Hilman H Pimpin Forum Walinagari Padang Pariaman
Hilman H, Ketua Forum Walinagari Kabupaten Padang Pariaman terpilih dalam musyarawah Sabtu tadi di Anai Resort. (foto anton wira tanjung, humas padang pariaman)

Walinagari Lubuk Alung Hilman H akhirnya terpilih sebagai Ketua Forum Walinagari Kabupaten Padang Pariaman, Sabtu (19/9/2020) dalam musyawarah forum tersebut, di Anai Resort. Musyawarah dibuka secara resmi oleh Bupati Ali Mukhni.

Forum sebagai wadah berkumpul dan berkomunikiasi 103 walinagari di daerah itu, termasuk musyawarah yang cukup sengit. Memunculkan banyak kandidat calon ketua yang tampil dari berbagai kecamatan. Tercatat delapan calon yang ingin jadi ketua, tentunya usulan dari peserta musyawarah yang berlangsung sehari penuh itu.

Delapan calon itu; H. Azwar Mardin yang mendapat dukungan dua suara, Hilman H 24 suara, Edwarman enam suara, Maryono dua suara, Maswarah nol suara, Jarizaldi enam suara, Kardimon 22 suara, dan Yul Ananda satu suara. Lewat voting persaingan ketat, Hilman H, Walinagari Lubuk Alung dan Kardimon, Walinagari Ambuang Kapua Sungai Sariak, akhirnya menjelaskan bahwa nakoda forum tiga tahun mendatang ini, jatuh ke Ketua Forum Walinagari Kecamatan Lubuk Alung tersebut.

Bupati Ali Mukhni yang juga calon Wakil Gubernur Sumbar berharap, pemilihan atau musyawarah forum jadi ajang pemersatu dalam meningkatkan pembangunan Padang Pariaman, bukan untuk ajang mencari perpecahan. 

"Jadikan dinamika yang berkembang sebagai sarana pemersatu kita bersama. Walinagari bukanlah pemerintahan terendah, tetapi terdepan, karena nyaris 24 jam melakukan tugas dan kewajibannya di tengah masyarakat," ujar Ali Mukhni.

Sementara, Ketua Forum Walinagari sebelumnya, H. Zulhendrayani menyampiakan terima kasih atas partisipasi semua rekan walinagari. "Forum ini telah kuat, dan sudah punya AD/ART. Tinggal lagi, pengurus hasil musyawarah kali ini, untuk melanjutkan kemajuan-kemajuan yang sudah kita buat sebelumnya," kata Walinagari Koto Baru, Padang Sago ini.

Dia mengajak, ketua terpilih untuk merangkul semua calon yang telah ikut ambil bagian dalam dinamika ini jadi pengurus forum. "Mari kita perkuat barisan forum ini, agar dinamika pembangunan nagari pun menggeliat. Tak ada jalan lain, sumber pembangunan di mulai di nagari yang kita pimpin," ungkapnya.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x