Mohon tunggu...
Adriani Galry Adoniram Tobondo
Adriani Galry Adoniram Tobondo Mohon Tunggu... lainnya -

Tulisan dan kata-kata yang baik itu adalah jika dapat mengubah sesuatu jauh lebih baik dari sebelumnya #adrianigalryadoniramtobondo.blogspot.com

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Upaya Merintis Profesi Konsultan Sosial!

31 Maret 2013   18:05 Diperbarui: 24 Juni 2015   15:56 368
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sosbud. Sumber ilustrasi: KOMPAS.com/Pesona Indonesia

21 Maret 2013, saya memutuskan untuk merintis atau “melirik” profesi Konsultan yang secara spesifik ialah Konsultan Sosial sesuai dengan pertimbangan keahlian atau latarbelakang keilmuan yaitu Kebijakan dan Kesejahteraan Sosial serta Studi Pembangunan.  Upaya ini kemudian ditindaklanjuti beberapa minggu setelah saya membaca serta mempelajari seperti apa profesi konsultan sosial?

Akhirnya saya membuat situs (blog) dengan menggunakan jasa wordpress.com., jadilah http://www.konsultansosial.wordpress.com dengan jumlah persentase pembaca 83,97% dari Indonesia, 1,7% dari Spanyol dan 15,53% dari Amerika Serikat. Ini membuktikan bahwa setiap orang ingin mencari tahu apa yang sedang dilakukan orang lain terutama ketika saya mempromosikan situs ini, sejak 3-4 hari lalu di jejaring sosial.

Saya berharap, pekerjaan sampingan ini dapat memberikan kontribusi positif bagi saya untuk terus mempelajari  dimensi sosiologi sampai tidak bisa lagi membaca, melihat dan mendengar. Profesi ini begitu penting untuk melatih saya bagaimana memahami persoalan atau problematika sehingga tentu akan memiliki nilai positif  bagi pengembangan ilmu dan metode sosial.

Di layanan ini, konsultan sosial, saya mengubah pola tarif konsultan yang umumnya terkesan amat mahal menjadi tarif yang murah. Tarifnya hanya Rp. 850.550 dan Rp. 1.560.450 per bulan dengan sistem kontrak. Harapannya, setiap kelompok dari berbagai latarbelakang bisa memperoleh layanan Konsultan Sosial. Dengan demikian saya berkontribusi untuk membantu memecahkan masalah, bukan menciptakan masalah bagi calon klien.

Semoga ada yang berminat. Anda berminat?

Salam

Adriani Galry Adoniram Tobondo

Catatan :

Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun