Mohon tunggu...
Pierra S H L T
Pierra S H L T Mohon Tunggu... -

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Siapakah Aku?

10 April 2016   16:43 Diperbarui: 10 April 2016   16:52 20
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Humaniora. Sumber ilustrasi: PEXELS/San Fermin Pamplona

Siapakah aku? yang membedakan

  • pribumi dan non pribumi
  • kafir dan non kafir
  • asli dan KW
  • Hitam dan putih
  • Gendut dan Kurus

Apakah aku? yang selalu berkompromi dan berdagelan

  • jawa dan non jawa
  • batak atau minang
  • aceh atau melayu
  • sunda atau jawa
  • pemilik atau pewaris

Kemanakah aku? ketika selalu bertanya

  • lurus atau belok
  • behave atau nggak
  • tau A-Z atau jalan ditempat
  • Kurcaci atau badak
  • lebay atau alay

Bagaimanakah aku?

  • pergi atau bertahan
  • dicintai atau mencintai
  • berTuhan atau beragama
  • mandi atau berhemat

Kenapa harus aku?

  • Memilih Tuhan daripada agama
  • Memilih Negara daripada agama
  • Memilih cinta daripada agama

Tidak berkorban tapi ingin diakui,

tidak berbuat tapi ingin mendapat hasil maksimal

Pura pura tapi ingin disebut suci

Sampah tapi tidak bisa diuraikan...

Do you have the answer..............................................................?

 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun