Mohon tunggu...
Adrian Chandra Faradhipta
Adrian Chandra Faradhipta Mohon Tunggu... Menggelitik cakrawala berpikir, menyentuh nurani yang berdesir

Praktisi rantai suplai dan pengadaan barang/jasa di industri hulu minyak dan gas Indonesia. Penulis buku Horizon (Ellunar Publisher, 2020) dan urun menulis buku antologi puisi Elipsis (Ellunar Publisher, 2020) serta Di Balik Ruang Tanpa Garis Temu (Alinea Publishing, 2020). Pendiri dan penggiat literasi Pojok Baca Muaradua (POBAMA) ***semua tulisan adalah pendapat pribadi terlepas dari pendapat perusahaan atau organisasi

Selanjutnya

Tutup

Kisah Untuk Ramadan Pilihan

Pengalaman Ikut Samber THR Kompasiana: Tertantang Sampai Terkantuk-kantuk

8 Mei 2021   21:59 Diperbarui: 8 Mei 2021   22:01 281 8 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Pengalaman Ikut Samber THR Kompasiana: Tertantang Sampai Terkantuk-kantuk
Ilustrasi. SUmber: shutterstock via klikdokter.com

Ya tahun ini adalah tahun pertama saya mengikuti ikutan challenge #samberTHRKompasiana di Kompasiana. Jujur untuk konsisten menulis setiap hari saja sudah banyak tantangan yang harus saya lalui. Tapi, ya namanya juga tantangan tentu tidak mudah perlu usaha dan komitmen.

Apalagi mengingat Samber THR Kompasiana saat ini tidak hanya terkait tulisan tetapi juga pembuatan mini vlog dan juga cuitan twitter seperti tantangan terbaru.

Secara pribadi saya tertantang untuk menyelesaikan semua tantangan, namun di sisi lain tentu banyak perjuangan yang harus saya lakukan, apalagi ketika di hari kerja di mana selepas sahur dan salat subuh saya mulai bekerja dengan sistem WFH melalui laptop sampai sore hari lalu disambung dengan persiapan buka puasa, dan terus sampai salah tarawih dan witir.

Saya biasanya baru akan menulis selepas jam 8 atau 9 malam setelah semua pekerjaan lainnya rampung, untuk beberpaa tantangan saya cicil selepas bekerja di sore hari sampai menjelang magrib seperti mini vlog tentang makanan kreasi KOJIMA.

Uniknya jika saya menulis selepas salat tarawih dan witir mata saya terasa berat dan sering mengantuk sampai tak sadar micro sleep bahkan benar-benar tertidur untuk beberapa saat terjadi, wajar karena selepas sahur saya biasanya tidak tidur kembali dan dari pagi sampai sore saya bekerja di depan laptop, cukup melelahkan memang.

Oh ya untuk tantangan hari ini saya terpaksa membuat akun Twitter baru karena akun Twitter lama saya sudah entah berapa lama tidak saya gunakan sehingga password-nya pun terlupakan.

Que sera sera, komitmen saya untuk menyelesaikan tantangan #SamberTHRKompasiana adalah bulat meski harus  berjibaku dengan rasa kantuk dan berbagai macam tantangan dan siapa tahu rezekinya dapat memenangkan tantangan ini.

Amin.

*Sekadar saran untuk Ikut Samber THR Kompasiana  di tahun berikutnya agar dibuatkan berbagai kategori khusus semisal kategori artikel terpopuler, artikel terunik, artikel terinspiratif, serta artikel terbaik harian agar lenbih menarik. Terakhir berharap juga nominal hadiahnya juga ditambah. 

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x